Breaking News:

Satlantas Polres Natuna Bagi-bagi Masker dan Imbau Prokes Upaya Cegah Penyebaran Covid-19

Dengan adanya kegiatan rutin ini diharapkan masyarakat semakin sadar akan penerapan protokol kesehatan (Prokes) saat beraktivitas

TRIBUNBATAM.id/IST
Satlantas Polres Natuna membagikan masker gratis kepada masyarakat di Jalan Soekarno Hatta, Kecamatan Bunguran Timur, Kabupaten Natuna, Selasa (19/10/2021). 

TRIBUNBATAM.id, NATUNA - Upaya pencegahan penularan Covid-19 di Kabupaten Natuna terus dilakukan berbagai pihak, termasuk Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Natuna.

Tidak hanya menciptakan situasi lalu lintas yang aman, tertib dan lancar dengan melaksanakan tugas rutin pengaturan lalu lintas, Satlantas Polres Natuna juga berupaya mencegah penularan Covid-19 dengan memberikan imbau prokes dan masker kepada warga.

Kegiatan tersebut berlangsung di Jalan Soekarno Hatta, Kecamatan Bunguran Timur, Kabupaten Natuna, Selasa (19/10/2021).

Diketahui saat ini Kabupaten Natuna diterapkan PPKM Level 1, dimana dua pekan sebelumnya berstatus PPKM level 3.

Tentu ini merupakan sebuah capaian yang harus dijaga, pasalnya virus yang menyerang saluran pernapasan itu tidak kasat mata dan penyebarannya terbilang sangat cepat.

Kasat Lantas Polres Natuna, IPTU Adam Y.S mengatakan selain melaksanakan kegiatan tertib berlalu lintas pihaknya juga melakukan imbauan protokol kesehatan serta membagikan masker gratis kepada masyarakat.

"Dengan adanya kegiatan rutin ini diharapkan masyarakat semakin sadar akan penerapan protokol kesehatan (Prokes) saat beraktivitas serta tetap memperhatikan kelengkapan kendaraan dan mematuhi peraturan lalulintas agar terciptanya Kamseltibcar lantas yang lebih baik," tutur IPTU Adam Y.S

Dalam pelaksanaan kegiatan, tampak masih banyak masyarakat Natuna yang belum menerapkan protokol kesehatan dengan baik seperti menggunakan masker.

"Mudah-mudahan dengan kegiatan pengaturan lalulintas serta pembagian masker kepada warga ini menjadikan masyarakat lebih sadar akan pentingnya menjaga kesehatan diri maupun keluarga dengan menerapkan Protokol Kesehatan," pungkasnya. (*)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved