Breaking News:

Bantu Pemkab Anambas, Lanal Tarempa Sediakan Vaksin Tiap Hari

Warga di sana tidak perlu menunggu setiap hari Sabtu atau menunggu jadwal dari pihak Puskesmas dan RSUD untuk mendapatkan vaksinasi.

Editor: Eko Setiawan
TRIBUNBATAM.id/RAHMA TIKA
Bupati Kepulauan Anambas Abdul Haris bersama Komandan Lanal Tarempa Letkol Laut (P) Yovan Ardhianto Yusuf berkunjung ke Desa Temburun bertemu langsung dengan warga untuk melakukan komunikasi sosial. 

ANAMBAS, TRIBUNBATAM.id - Untuk membantu percepatan vaksin di Kabupaten Anambas, Lanal Tarempa menyediakan Vaksin setiap harinya.

Dengan adanya hal ini, tentunya masyarakat tidak perlu ragu lagi.

Kabar baik untuk warga Anambas, khususnya yang bertempat tinggal di Kecamatan Siantan dan sekitarnya.

Warga di sana tidak perlu menunggu setiap hari Sabtu atau menunggu jadwal dari pihak Puskesmas dan RSUD untuk mendapatkan vaksinasi.

Masyarakat bisa memperoleh vaksinasi dengan datang kapan saja ke balai pengobatan Lanal Tarempa, Kecamatan Siantan.

Baca juga: PPKM Bintan Turun ke Level 1, Plt Bupati Minta Masyarakat Jangan Lengah

Baca juga: BP Batam Percepat Layanan Perizinan, Inovasi Jelang Hari Bakti ke-50 Tahun

Lanal Tarempa bersama Pemerintah Daerah kini sudah membuka pelayanan vaksinasi setiap hari mulai dari Senin - Jumat bagi warga yang ingin divaksin.

Bupati Kepulauan Anambas, Abdul Haris menjamin bahwa vaksin yang digunakan sesuai dengan standar kesehatan yang sudah diuji secara klinis.

"Masyarakat kini sudah dipermudah dengan adanya gerai vaksin yang dibuka setiap hari.

Jadi warga bebas mau datang kapan saja ke lokasi, cukup bawa persyaratan yang sudah ditentukan, dan nanti akan dilayani dengan baik," ucap Bupati Kepulauan Anambas, Abdul Haris, Kamis (21/10/2021).

Sementara itu Komandan Lanal Tarempa Letkol Laut (P) Yovan Ardhianto mengatakan pihaknya sudah menyediakan segala kebutuhan bagi masyarakat yang ingin divaksin. Seperti fasilitas makanan ringan di lokasi bagi masyarakat yang belum sarapan.

"Kita juga sediakan sarapan ringan, karena sebelum divaksin kan harus sarapan dulu, sudah diatur juga terkait protokol kesehatan di sini, duduk berjarak," ujar Yovan.

Adapun dibukanya gerai vaksin ini dari Senin - Jumat mulai pukul 08.30 WIB - 14.30 WIB. Dengan menyediakan vaksin Sinovac dosis I dan II.

Perlu diperhatikan syarat yang harus dibawa ke lokasi adalah KTP, no handphone, untuk vaksin dosis II membawa kartu vaksin dosis I, kemudian ibu hamil membawa buku pink. (*)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved