Breaking News:

BATAM TERKINI

Arnold Datangi Bank Mandiri Batam di Nagoya, Ngaku Rugi Rp 2,1 M, Begini Kronologinya

Arnold mendatangi Bank Mandiri Batam di Nagoya untuk menanyakan proses pengambilan uang menggunakan cek. Ia ngaku rugi Rp 2,1 M akibat kejadian itu

Penulis: ronnye lodo laleng | Editor: Dewi Haryati
tribunbatam.id/istimewa
Ahmad Syahbudin alias Arnold menunjukkan surat somasi yang ditujukan kepada Bank Mandiri Kantor Cabang Imam Bonjol, Lubuk Baja, Jumat (22/10/2021) 

BATAM, TRIBUNBATAM.id - Seorang nasabah Bank Mandiri, Ahmad Syahbudin alias Arnold mendatangi Kantor Cabang Bank Mandiri Nagoya di Jalan Imam Bonjol, Lubuk Baja, Batam, Kepri, Jumat (22/10/2021).

Kedatangannya itu untuk menanyakan perihal proses pengambilan uang menggunakan cek dan diduga ada pemalsuan tanda tangan oleh rekan bisnisnya.

Akibat kejadian itu, Arnold mengaku mengalami kerugian sebesar Rp 2,1 miliar.

Melalui proses yang panjang, akhirnya Arnold dapat bertemu langsung dengan Kepala Cabang Bank Mandiri Imam Bonjol, Agung Wahyu.

Dalam kesempatan itu, Arnold menerangkan kronologi kejadian berawal saat ia bekerja sama dengan PT Habsibah sebagai investor.

Mereka bersepakat untuk membuat perjanjian kerja sama atas proyek yang berada di PT Siemens Indonesia.

Dengan ada kerja sama itu, maka disepakati secara bersama-sama untuk mendaftar rekening PT Habsibah di Kantor Cabang Bank Mandiri Imam Bonjol Lubuk Baja dengan beberapa ketentuan.

Baca juga: Cara Menukar Uang Robek di Bank Mandiri, Nomor Seri Jangan Rusak

Baca juga: Cara Ajukan Pinjaman Tanpa Agunan Rp 100 Juta di Bank Mandiri: Bunga Rendah, Cara Mudah

Pertama, untuk proses pencairan cek harus mendapatkan persetujuan kedua belah pihak dengan membubuhkan tanda tangan (specimen) para pihak di atas cek yang hendak dicairkan itu.

Kedua, setelah cek ditanda tangani para pihak, maka diharuskan Bank melakukan konfirmasi (validasi) kepada para pihak untuk mengetahui kebenaran tanda tangan itu adalah tanda tangan para pihak.

Namun hal itu diduga tidak dilakukan oleh pihak Bank Mandiri, khususnya kantor cabang Imam Bonjol.

Halaman
123
Sumber: Tribun Batam
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved