Breaking News:

Asosiasi Pariwisata se Kepri Dukung Wacana Vaccinated Travel Lane

Asosiasi Pariwisata se Provinsi (Kepri) menggelar rapat koordinasi (BPPD) di Kantor BPBD kompleks Dermaga, Sukajadi,Batam (18/10/2021).

Penulis: Endra Kaputra | Editor: Agus Tri Harsanto
Ist
Asosiasi Pariwisata se Provinsi Kepulauan Riau (Kepri) menggelar rapat koordinasi Badan Promosi Pariwisata Daerah (BPPD) di Kantor BPBD kompleks Dermaga, Sukajadi, Batam (18/10/2021).(ist) 

TRIBUNBATAM.idTANJUNGPINANG-Asosiasi Pariwisata se Provinsi Kepulauan Riau (Kepri) menggelar rapat koordinasi Badan Promosi Pariwisata Daerah (BPPD) di Kantor BPBD kompleks Dermaga, Sukajadi, Batam (18/10/2021).

Dalam rapat tersebut Asosiasi Pariwisata se-kepri mengusulkan serta  mendukung wacana VTL (Vaccinated Travel Lane).

"Mengadopsi Skema di Singapura yang membuka jalur perjalanan wisata bagi Wisatawan yang sudah di Vaksin tanpa harus karantina," sebut Ketua BPBD, Irwandi Azwar.

Disampaikannya, sebagai pilot project untuk di adakan di Kabupaten Bintan dikarenakan geografis, dan kesiapan dari Bintan Resort dengan area 20.000 hektar yang memungkinkan untuk karantina area serta fasilitas Tracing ( Blue Pass ) juga sudah dari awal tersedia.

"Selanjutnya jika memungkinkan dibuka di Batam di kawasan Nongsa," ujarnya.

Dari rapat tersebut, meminta kepada Pemerintah Daerah agar membuat kebijakan yang sifatnya memberikan kemudahan bagi wisatawan yang datang ke Kepri tanpa PCR / Antigen dan lainnya.

"Terutama bagi yang sudah di Vaksin Lengkap.
Tetapi tetap menerapkan protokol kesehatan sesuai Dengan skema CHSE," sebutnya.

Tidak hanya itu, dalam hasil rapat juga mendorong Pemerintah Pusat untuk mengarahkan event besar dan MICE ke Provinsi Kepri untuk membangkitkan sektor pariwisata kembali, terutama dalam pasar domestik.
Karena kepri sudah cukup siap dan menerima wisatawan dengan menerapkan CHSE.

Selanjutnya, dengan ditunjuknya 2 Airport di Kepri. Diantaranya, Hang Nadim Batam, dan Raja Haji fisabillah (RHF) Tanjungpinang. Untuk melengkapi fasilitas pendukung TCM dan mengupayakan penerbangan langsung dari negara yang sudah dibuka yang berpotensi mendatangkan tourist ke Kepri.

"Kita juga mendorong Pemerintah untuk pertemuan dengan 6 Negara market Indonesia. Yakni, Singapore, Malaysia, China, Korea, Jepang dan Taiwan yang selama ini menjadi wisman andalan Kepri," ucapnya.

Halaman
12
Sumber: Tribun Batam
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved