Breaking News:

BATAM TERKINI

Batam Masuk Nominator Anugerah Tangguh Adhiwirasana, Satu-satunya di Kepri

Sekda Batam Jefridin sebut Batam merupakan satu-satunya kabupaten/kota di Kepri yang diundang ikut tahapan penjaringan Anugerah Tangguh Adhiwirasana

Penulis: Roma Uly Sianturi | Editor: Dewi Haryati
Tribunbatam.id / Istimewa (Humas Pemko Batam)
Batam Masuk Nominator Anugerah Tangguh Adhiwirasana, Satu-satunya di Kepri. Foto Sekretaris Daerah Kota Batam Jefridin 

BATAM, TRIBUNBATAM.id - Kota Batam terpilih sebagai nominator Anugerah Tangguh Adhiwirasana yang diselenggarakan oleh Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB).

Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Batam, Jefridin Hamid mengatakan, Batam merupakan satu-satunya kabupaten/kota di Kepri yang diundang untuk mengikuti tahapan penjaringan Anugerah Tangguh Adhiwirasana.

"Kita masuk kategori Wira Sandya Laksana. Hari ini kami sedang menyiapkan semua data yang diminta panitia," kata Jefridin, belum lama ini.

Diakuinya Anugerah Tangguh Adhiwirasana merupakan penghargaan yang diberikan bagi insan dan lembaga yang berkontribusi dalam penanganan pandemi Covid-19.

Selain itu juga penanggulangan bencana alam dengan mengedepankan nilai humanisme dan nasionalisme, mengusung tema Kolaborasi Indonesia Tangguh Bencana.

"Kemudian kategori Wira Sandya Laksana adalah salah satu kategori yang diberikan kepada pemerintah provinsi dan pemerintah kabupaten/kota yang menunjukkan kinerja unggul dalam upaya penanggulangan Covid-19 di daerah masing-masing," ujarnya.

Kepala Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan Kota Batam, Azman mengatakan, penghargaan dari BNPB tersebut memang hanya diberikan kepada daerah yang memiliki inovasi dalam penanggulangan bencana.

Baca juga: Dishub Batam Anggarkan Perbaikan Lampu Lalu Lintas di Simpang RSUD EF Tahun Depan

Baca juga: 769.511 Warga Batam sudah Divaksinasi Corona Dosis 1, Wawako Ingatkan Jaga Prokes

"Dari 530 daerah yang ada di Indonesia, untuk tingkat kota hanya dipilih 25 kota termasuk Batam. Sedangkan Kabupaten 32 dan Provinsi 20," kata Azman.

Salah satu yang menjadi penilaian mengapa Batam bisa terpilih di antaranya seperti penempatan isolasi pasien Covid-19 di Asrama Haji. Batam termasuk daerah yang pertama mencetuskan ide tersebut.

"Kemudian juga pemberian sembako untuk masyarakat. Tak hanya dari anggaran APBD saja, tapi juga menggandeng swasta, ini juga menjadi salah satu penilaian," katanya.

(*/tribunbatam.id / Roma Uly Sianturi)

Baca juga Berita Tribun Batam lainnya di Google

Berita tentang Batam

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved