Breaking News:

NATUNA TERKINI

Awalnya Pasang Foto Vulgar di Facebook, Seorang Anak Jadi Korban 'Predator' di Natuna

Seorang anak di bawah umur di Natuna menjadi korban tindakan asusila oleh seorang pria yang awalnya menemukan foto vulgar korban di Facebook.

Penulis: Muhammad ilham | Editor: Tri Indaryani
ISTIMEWA
HM (25) diamankan Sat Reskrim Polres Natuna karena diduga telah melakukan tindakan asusila terhadap anak di bawah umur di Natuna, Kepulauan Riau. 

NATUNA, TRIBUNBATAM.id - HM (25) diamankan Sat Reskrim Polres Natuna karena diduga telah melakukan tindakan asusila terhadap anak di bawah umur di Natuna, Kepulauan Riau.

Saat menjalankan aksinya, pelaku mengancam akan menyebar luaskan foto (setengah bugil) milik korban yang telah dia screenshot menggunakan karema ponsel.

Foto tersebut awalnya dilihat pelaku di media sosial (Facebook).

Kapolres Natuna AKBP Ike Krisnadian saat memimpin konferensi pers mengatakan, persetubuhan tersebut terjadi di lahan kosong  yang  berada  di sekitar SMK Pariwisata Kecamatan Bunguran Timur pada hari Kamis, 22 April 2021 sekira pukul 19.45 WIB.

Kapolres Natuna didampingi Kasat Reskrim Polres Natuna IPTU Ikhtiar dan Kasubsipenmas Sihumas Polres Natuna Aipda David Arviad mengungkapkan kronologi kejadian itu.

Kejadian itu berawal sekira April 2021, tersangka mendapati foto korban (dalam keadaan setengah telanjang) dari akun media social facebook atas nama R (korban).

Baca juga: RAUP Rp 500 Juta Setelah Menipu 251 Orang, Wanita Asal Natuna Ini Ditangkap Polisi

Baca juga: Jadwal 18 Kapal Ferry dari Pelabuhan Sekupang Batam, Kapal Terakhir Pukul 16:45 WIB

Lalu, tersangka men-screenshot foto tersebut dan menyimpannya ke gallery HP, dan mencari akun korban serta meminta pertemanan hingga kemudian korban menerima permintaan pertemanan dari tersangka dan terjalin komunikasi antara korban dan tersangka melalui Mesengger (Facebook).

Kemudian tersangka meminta nomor Handphone korban dan menghubungi korban hingga tersangka menunjukkan foto (dalam keadaan setengah telanjang).

Lewat handphone itu juga pelaku menanyakan apakah benar bahwa foto tersebut adalah korban.

Korban pun mengakui bahwa benar foto yang ditunjukkan adalah dirinya.

Halaman
12
Sumber: Tribun Batam
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved