Breaking News:

14 Pasien Aktif Covid-19 di Karimun, Rachmadi: "Alhamdulillah Hari Ini Nihil Penambahan Kasus

Imbauan terhadap masyarakat untuk mematuhi protokol kesehatan Covid-19 masih terus disampaikan oleh Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Karimun.

Penulis: Thom Limahekin | Editor: Thom Limahekin
tribunbatam.id/istimewa
PASIEN COVID - Warga di Karimun ambil paksa jenazah pasien Covid-19 dari Rumah Sakit Bakti Timah (RSBT), Kamis (2/9/2021) 

Editor: Thomm Limahekin

KARIMUN, TRIBUNBATAM.id Imbauan terhadap masyarakat untuk mematuhi protokol kesehatan Covid-19 masih terus disampaikan oleh Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Karimun.

Sebab, jumlah pasien aktif Covid-19 masih berada di atas angka belasan. Hingga Senin (25/10/2021), terdapat 14 pasien Covid-19 yang menjalani isolasi mandiri.

Jumlah tersebut sedikit berkurang setelah beberapa pasien aktif lainnya sudah dinyatakan sembuh dari Covid-19 pada hari yang sama.

Kepala Dinas Kesehatan Karimun, Rachmadi mengatakan, saat ini kasus konfirmasi pasien Covid-19 di Karimun telah mencapai 5.481 orang.

Baca juga: COVID-19 di Batam Tersisa 7 Kasus, Kadinkes: Berkat Disiplin Protokol Kesehatan dan Vaksinasi

VAKSINASI - Kepala Sekolah SMPN 1 Meral, Jefrizal saat meninjau vaksinasi corona untuk pelajar, Selasa (31/8/2021).
VAKSINASI - Kepala Sekolah SMPN 1 Meral, Jefrizal saat meninjau vaksinasi corona untuk pelajar, Selasa (31/8/2021). (TribunBatam.id/Yeni Hartati)

Dari jumlah tersebut, 5.306 orang di antaranya sudah dinyatakan sembuh. Sementara angka kematian mencapai 161 orang.

Data terbaru pada Senin (25/10/2021), Karimun nihil penambahan kasus positif Covid-19 dan dua orang sudah dinyatakan sembuh.

"Alhamdulillah hari ini nihil penambahan kasus konfirmasi, dan 2 orang dinyatakan sembuh dari Covid-19," ucap Rachmadi.

Kasus konfirmasi tanpa gejala saat ini masih lebih tinggi dibanding konfirmasi bergejala. Kasus tanpa gejala tercatat sebanyak 3.335 orang. Sedangkan kasus bergejala mencapai 2.146 orang.

"Sisa 14 orang yang masih menjalani isolasi itu, 3 orang di antaranya diisolasi di RSUD Muhammad Sani, sisanya menjalani isolasi terpusat di GOR," tambah Rachmadi.

Rachmadi berharap agar masyarakat tetap mematuhi protokol kesehatan secara ketat dalam menjalani kehidupannya sehari-hari.

"Patuhi protokol kesehatan, terapkan masker menjadi kebutuhan. Ini bertujuan agar mata rantai penyebaran Covid-19 terus melandai hingga kita bisa kembali ke zona hijau," tegas Kepala Dinkes Kabupaten Karimun itu. (TRIBUNBATAM.id/Thomas Tonek Thomlimah Limahekin)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved