Breaking News:

BATAM TERKINI

Mulai 24 Oktober 2021, Anak di Bawah 12 Tahun Boleh Naik Kapal Pelni, Syarat Tes Antigen

Saat ini, anak di bawah 12 tahun sudah diizinkan naik kapal Pelni dari Batam ke sejumlah daerah dengan syarat harus melampirkan hasil tes antigen.

tribunbatam.id/Ronnye Lodo Laleng
Kapal Pelni KM Kelud bersandar di Pelabuhan Batu Ampar Batam, belum lama ini. Saat ini, anak di bawah 12 tahun sudah diizinkan naik kapal Pelni dari Batam ke sejumlah daerah dengan syarat harus melampirkan hasil tes antigen. 

BATAM, TRIBUNBATAM.id - Saat ini, anak di bawah 12 tahun sudah diizinkan naik kapal Pelni dari Batam ke sejumlah daerah. Sebagaimana diketahui, sebelumnya anak-anak di bawah usia 12 tahun tak diperbolehkan naik kapal Pelni. 

Hanya saja, bagi anak-anak yang ingin naik kapal Pelni mereka harus lebih dulu melakukan tes antigen sebagai syarat agar bisa berlayar.

Kepala Operasional Pelni Cabang Batam Lan Lan saat ditemui TRIBUNBATAM.id, Minggu (24/10/2021) mengatakan bahwa kebijakan Satgas Penanganan Covid-19 tersebut sudah mulai diterapkan pada hari ini.

"Sesuai dengan Surat Edaran dari Satgas Penanganan Covid-19 maka, kami dari pihak Pelni sudah menerapkan aturan tersebut mulai hari ini, Minggu, (24/10/2021)," ujar Lan Lan.

Kendati demikian, anak yang dahulu tidak dilakukan tes Antigen mulai sekarang wajib antigen.

Dan ini berlaku untuk semua calon penumpang yang hendak bepergian ke luar Batam tanpa terkecuali.

Baca juga: PCR Syarat Wajib Penerbangan, Pemerintah Pusat Diminta Merevisi, Kuat Dugaan Ada Permainan

"Surat Edaran terbaru kali ini, poin-poinnya sebenarnya hampir sama dengan Surat Edaran Satgas Penanganan Covid-19 sebelumnya, yang membedakan adalah anak-anak usia dibawah 12 tahun sudah diperbolehkan untuk berlayar," ungkapnya.

Meskipun demikian ia selalu berpesan kepada calon penumpang agar senantiasa menjaga protokol kesehatan Covid-19, seperti memakai masker, mencuci tangan, dan menjaga jarak baik di lingkungan pelabuhan maupun di dalam kapal.

"Meski Batam sudah masuk ke PPKM Level 1 namun penerapan protokol kesehatan Covid-19 wajib dan terus dilakukan, ini semua untuk kepentingan kita
bersama. Pada intinya kita harus segera keluar dan bebas dari Covid-19 ini," harap Lan Lan. (TRIBUNBATAM.id/ Ronnye Lodo Laleng)

Baca juga Berita Tribun Batam lainnya di Google

Sumber: Tribun Batam
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved