Breaking News:

BATAM TERKINI

TEREKAM CCTV, Seorang Karyawan Supermarket Halimah Batam Ajak Temannya Bobol Brankas Milik Bos

Dua pelaku pembobol brankas Supermarket Halimah, Kecamatan Bengkong, Kota Batam diringkus Unit Reskrim Polsek Bengkong.

TRIBUNBATAM.id/NOVEN SIMANJUTAK
Dua pelaku pembobol brankas Supermarket Halimah digiring Polsek Bengkong saat Konferensi Pers, Rabu (27/10/2021) 

BATAM, TRIBUNBATAM.id - Dua pelaku pembobol brankas Supermarket Halimah, Kecamatan Bengkong, Kota Batam diringkus Unit Reskrim Polsek Bengkong.

Sebagaimana keterangan dalam Konferensi Pers tindak pidana pencurian dengan pemberatan tersebut (Curat) kedua pelaku berinisial A (22) dan rekannya MR (22) ditangkap di lokasi yang berbeda.

Kapolsek Bengkong, AKP Bob Ferizal menjelaskan, pelaku A merupakan karyawan dari Supermarket Halimah sedang pelaku MR adalah rekannya yang ditunjuk sebagai eksekutor untuk membobol brankas penyimpanan uang milik Supermarket Halimah.

"Jadi pelaku A memberikan akses masuk pelaku MR untuk membobol brankas tersebut," ujarnya, Rabu, (27/10/2021) di Mapolsek Bengkong.

Diterangkannya, kejadian tersebut bermula pada hari Minggu, (24/10/2021) sekira pukul 09.30 WIB saat T Manager Supermarket Halimah masuk ke ruangan office dan mendapati brankas dalam kondisi terbuka dan terdapat bekas congkelan.

"Setelah diperiksa oleh T sebagian uang dalam brankas tersebut ternyata hilang," katanya lagi.

Baca juga: TURUN HARGA! Samsung Galaxy Note20 Ultra 5G dan S21 Ultra di Samsung Exclusive Store Batam

Baca juga: 32.426 Pelaku UMKM Batam Terima BPUM, Klik Link Berikut Untuk Pengecekan 

Ditambahkannya, dengan segera T pergi mengecek CCTV dan terlihat direkaman dua pelaku masuk ke dalam Supermarket Halimah melalui pintu belakang.

"Setelah mendapatkan bukti yang kuat, T pun akhirnya melapor ke Polsek Bengkong bahwa telah terjadi pencurian uang di Supermarketnya dengan total kerugian 20,5 juta," sebut AKP Bob.

Dari hasil pengembangan dan tak butuh waktu lama, dalam 2 jam Unit Reskrim Polsek Bengkong akhirnya berhasil mengamankan pelaku A yang saat itu masih bekerja di Supermarket Halimah dan pelaku MR di rumah kontrakannya.

"Dari tangan tersangka A didapati barang bukti uang sebesar Rp 4.500.000, dari tangan tersangka MR didapati barang bukti uang sebesar Rp 8.900.000, kemudian 1  unit sepeda motor Mio warna Biru, 1 buah pisau dan1 buah obeng," terangnya.

Atas perbuatannya pelaku dijerat dengan pasal 363 ayat (2) KUHPidana dengan ancaman hukuman maksimal 9 tahun penjara. (TRIBUNBATAM.id/Noven Simanjuntak)

Baca juga Berita Tribun Batam lainnya di Google

Sumber: Tribun Batam
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved