Breaking News:

KKP RI Bakal Tawarkan Potensi Perikanan Lingga ke Investor

Bupati Lingga Muhammad Nizar bertemu pihak KKP di Jakarta. Dalam pertemuan itu, KKP janji akan kenalkan potensi perikanan Lingag kepada para investor

Penulis: Febriyuanda | Editor: Dewi Haryati
tribunbatam.id/istimewa
Bupati dan Wakil Bupati Lingga melakukan pertemuan di Kantor KKP RI di Jakarta, Rabu (27/10/2021). Dalam pertemuan itu, Direktorat Jenderal Perikanan Budidaya KKP, menjanjikan akan menawarkan potensi perikanan Lingga kepada para investor 

LINGGA, TRIBUNBATAM.id - Kementerian Kelautan dan Perikanan (KKP) Republik Indonesia melalui Direktorat Jenderal Perikanan Budidaya, menjanjikan akan menawarkan potensi perikanan Lingga kepada para investor.

KKP meminta Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lingga memberikan berbagai kemudahan kepada investor untuk berinvestasi.

KKP juga mengapresiasi terobosan yang dilakukan Pemkab Lingga, dalam hal pendirian Politeknik Lingga dan keberadaan mesin pengolahan pakan ikan.

"Permudahan perizinan, jangan ada preman. Jangan ada pungli. Pak bupatinya mendukung, DPRD mendukung.

InsyaAllah para investor bakal melirik potensi perikanan yang ditawarkan," kata Dirjen Perikanan Budaya, KKP RI, TB Haeru Rahayu dalam pertemuan dengan Bupati Lingga di Jakarta, Rabu (27/10/2021).

Ia menjelaskan, dalam pengembangan perikanan mengawinkan dua aspek. Yakni menjaga ekologi dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat melalui kegiatan ekonomi.

Menurutnya kedua hal tersebut tidak bisa dipisahkan.

Baca juga: Lingga Nol Kasus Aktif Covid-19 Tapi PPKM Level 2, Pelabuhan Jagoh Ramai Penumpang

Baca juga: RUANG Inap Covid-19 Kosong Pasien, Ketua IDI Lingga: Kami Tetap Siap Hadapi Corona Gelombang Baru

Pemkab Lingga dalam program di bidang perikanan, juga harus mengacu pada program nasional.

Ada tiga program terobosan KKP pada periode 2021-2024, yang bermuara pada peningkatan kesejahteraan dan keberlanjutan sumber daya kelautan dan perikanan nasional.

Hal itu di antaranya peningkatan Penerimaan Negara Bukan Pajak (PNBP) dari sumber daya alam perikanan tangkap untuk peningkatan kesejahteraan nelayan.

Halaman
123
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved