Breaking News:

Liburan Dirut Garuda Indonesia Bersama Keluarga Disorot Karyawan, Mitra: Pakai Uang Pribadi

Dirut Garuda Indonesia yang liburan bersama keluarga disorot karyawan terlebih dengan kondisi perusahaan yang terancam pailit.

TribunBatam.id/Istimewa
Manajemen Garuda Indonesia angkat bicara soal polemik liburan Direktur Utama Garuda Indonesia Irfan Setiaputra bersama keluarga yang dituding sejumlah pekerja menggunakan fasilitas perusahaan. Foto Dirut Garuda Indonesia berada dalam mobil BMW 730Li M Sport saat peluncuran layanan ''Prestige Service'' di GMF AeroAsia, Tangerang, Jumat (19/6/2021). 

JAKARTA, TRIBUNBATAM.id - Manajemen Garuda Indonesia akhirnya buka suara terkait kabar liburan yang dilakukan Direktur Utama (Dirut) Garuda Indonesia, Irfan Setiaputra bersama keluarganya.

Kabar ini mencuat setelah Serikat Karyawan Garuda (Sekarga) membuat surat ke Menteri BUMN Erick Thohir pada 26 Oktober 2021.

Irfan dituding telah menggunakan fasilitas perusahaan untuk mengajak keluarganya saat menghadiri International Cairan Transport Association (IATA) di New York, Amerika Serikat yang berlangsung mulai 3 hingga 5 Oktober 2021.

Ketua Umum Dewan Pimpinan Pusat Sekarga Dwi Yulianta menjelaskan, bahwa Irfan pada sharing session bersama karyawan tanggal 25 Oktober 2021, mengakui kehadirannya pada pertemuan IATA dan keberangkatannya bersama keluarga.

Sekarga prihatin karena setelah acara itu, Dirut Garuda Indonesia bersama keluarganya melanjutkan dengan berlibur serta baru kembali ke Jakarta pada 16 Oktober 2021.

Baca juga: Garuda Indonesia Terancam Pailit Hingga Tudingan Dirut Plesiran Bawa Keluarga

Baca juga: Cara Check In Online Penumpang Pesawat Lion Air, Batik Air, Citilink dan Garuda Indonesia

Sementara kondisi Garuda Indonesia menurut serikat pekerja memerlukan perhatian khusus di tengah ancaman pailit akibat utang yang menumpuk.

Vice President Corporate Secretary & Investor Relations Garuda Indonesia Mitra Piranti membenarkan jika Dirut Garuda Irfan Setiaputra melakukan perjalanan ke Amerika Serikat yang utamanya untuk menghadiri IATA Annual General Meeting and World Air Transport Summit 2021.

"Forum itu mengagendakan pertemuan pimpinan maskapai global guna membahas berbagai tantangan industri penerbangan di masa pandemi," jelasnya dalam keterangan seperti dikutip Kompas.com, Kamis (28/10/2021).

Menurut Mitra, agenda tersebut secara khusus memang direncanakan untuk dihadiri langsung oleh Irfan pada masa cuti tahunannya yang telah mendapatkan persetujuan perusahaan, juga telah diberitahukan ke Kementerian BUMN.

Selain itu, disebut bahwa Irfan berlibur dengan biaya pribadi.

Halaman
1234
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved