Breaking News:

Gelar Webinar Media Workshop, BPJS Kesehatan Undang Ratusan Media

BPJS Kesehatan menggelar kegiatan Media Workshop dan Anugerah Lomba Karya Jurnalistik pada Kamis (28/10) dan Jumát (29/10)

Ist
Arief Syaefuddin, Sekretaris BPJS Kesehatan 

BATAM, TRIBUNBATAM.id - BPJS Kesehatan menggelar kegiatan Media Workshop dan Anugerah Lomba Karya Jurnalistik pada Kamis (28/10) dan Jumat (29/10/2021).

Kegiatan ini diikuti oleh sekitar 700 media massa nasional dan daerah yang tersebar dari Sabang sampai Merauke secara daring.

Arief Syaefuddin, Sekretaris BPJS Kesehatan mengatakan bahwa media massa merupakan sumber informasi yang memiliki kekuatan besar.

Kekuatan yang besar tersebut dapat dimanfaatkan untuk menyebarkan informasi kepada masyarakat.

Untuk itu diselenggarakan kegiatan webinar untuk menambah informasi dan pengetahuan seputar program Jaminan Kesehatan Nasional-Kartu Indonesia Sehat (JKN-KIS).

“Webinar yang dilaksanakan dalam 2 (dua) hari ini akan memuat tema utama yakni peran BPJS Kesehatan dalam penanggulangan Covid-19 dilanjutkan dengan tema menjaga keberlangsungan program JKN-KIS pada hari kedua,” kata Arief.

Adapun yang menjadi pembicara hari pertama yakni Prof.dr Ali Ghufron Mukti selaku Direktur Utama BPJS Kesehatan , dr Siti Nadia selaku Juru Bicara Vaksinasi Covid-19 Kementerian Kesehatan serta dr Pandu Riono selaku Pakar Epidemiologi Universitas Indonesia.

Sementara hari selanjutnya materi disampaikan oleh Ir. David Bangun selaku Direktur Perluasan dan Pelayanan Peserta BPJS Kesehatan, Muttaqien, MPH, AAK selaku Anggota DJSN, serta Prof. Budi Hidayat selaku Pakar Asuransi Kesehatan.

Arief mengatakan keberhasilan di dalam program JKN-KIS tidak terlepas dari dukungan seluruh pihak, tidak terkecuali media massa.

Untuk itu, sebagai bentuk apresiasi kepada media yang telah banyak membantu BPJS Kesehatan dalam menyebarkan informasi JKN-KIS di kalangan masyarakat, mengawali kegiatan ini akan dilakukan penganugerahan pemenang lomba karya jurnalistik BPJS Kesehatan tahun 2021.

“Kami mengucapkan terima kasih kepada 153 media massa baik lokal maupun nasional di seluruh Indonesia yang sudah berpartisipasi dalam lomba ini. Kami juga tentu mengucapkan terima kasih kepada dewan juri yang telah mendukung penilaian di dalam lomba ini,” kata Arief.

Yashinta, salah satu peserta media workshop mengatakan bahwa kegiatan yang diselenggarakan oleh BPJS Kesehatan sangat bermanfaat sebagai media untuk mendapatkan pengetahuan baru.

Terutama terkait inovasi terbaru yang diberikan oleh BPJS Kesehatan.

“Materinya bagus, pastinya untuk saya sebagai media sangat bermanfaat karena menambah pengetahuan baru. Apalagi tadi disampaikan tentang inovasi terbaru yang pastinya menguntungkan peserta JKN-KIS,” kata Sinta.

Ia berharap kedepannya BPJS Kesehatan terus mengutamakan pelayanan terbaik kepada masyarakat dengan inovasi-inovasi yang tidak kalah bagus dari yang sudah ada.(*)

Sumber: Tribun Batam
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved