Breaking News:

Capella Honda Kepri Rutin Gelar Event Bareng Komunitas Motor

Capella Honda Kepri rutin menggelar event bersama komunitas motor. Di antaranya saat nobar Moto GP,selain itu adakan diskusi seputar teknik berkendara

tribunbatam.id/istimewa
Sharing session Capella Honda Kepri bersama komunitas motor Honda (One Heart Community) beberapa waktu lalu 

BATAM, TRIBUNBATAM.id - Keberhasilan Honda tampaknya tak hanya dari aspek penjualan. Namun juga dari membangun silaturahmi dengan komunitas club motor.

Hal tersebut terbukti saat Honda mendukung digelarnya event nonton bareng (nobar) yang dilakukan oleh gabungan komunitas motor Honda Kepri atau biasa disebut One Heart Community Kepri, beberapa waktu lalu.

Komunitas motor itu menggelar nobar ajang balapan sepeda motor paling bergengsi di dunia yaitu Moto GP.

Dalam seri Grand Prix Emilia Romagna di Sirkuit Misano kali ini juga sangat spesial. Karena turut berlaganya pembalap kebanggaan Indonesia binaan PT Astra Honda Motor yaitu Mario Suryo Aji di kelas Moto 3.

Kesempatan langka berupa wild card tersebut diberikan kepadanya karena telah banyak menorehkan prestasi dan perfroma gemilang di beberapa ajang balapan internasional khususnya di Asia.

Hal tersebut tentu membuktikan bahwa kualitas motor dan pebalap Honda sudah tak perlu diragukan lagi sebab sudah berhasil mengaspal hingga kancah internasional.

Tak lupa juga, pihak Honda Kepri mengadakan diskusi terkait safety riding yang dipimpin langsung oleh Kepala Instruktur Safety Riding Honda Kepri yakni Christofer Valentino.

Baca juga: Jaringan 4G Plus Indosat Ooredoo Kian Merata di Batam

Baca juga: HADIR dengan Warna Baru, Segini Harga Honda CRF10L di Batam

Ia mengatakan, terdapat tiga jenis teknik menikung yaitu lean in the bike, lean out the bike, dan lean with the bike.

”Untuk lean in the bike dimana postur tubuh pengendara lebih masuk atau menjorok ke dalam tikungan, nah teknik ini yang digunakan para pembalap Moto3 pada saat berbelok, karena pada saat kita menikung terjadi dua gaya yang bekerja yaitu gaya sentrifugal dan gaya grafitasi contoh saat kita berbelok ke kiri maka akan ada gaya yang mendorong ke arah sebaliknya yaitu kanan yang disebut gaya sentrifugal," tuturnya.

Ia menambahkan, semakin kencang motornya maka semakin besar gaya sentrifugalnya, sedangkan gaya grafitasi adalah gaya yang menarik kedalam arah tikungan. Karena kecepatan pembalap yang relatif sangat tinggi saat berbelok, sehingga gaya sentrifugalnya juga sangat besar.

Halaman
12
Sumber: Tribun Batam
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved