Breaking News:

BINTAN TERKINI

Saat Akan Mandi, Salsabila Dikagetkan Ular Menyusup di Balik Pintu Kamar Mandi Rumahnya

Seekor ular lidi berukuran cukup panjang masuk dalam kamar mandi rumah warga di Kampung Bugis Tanjunguban, Kecamatan Bintan Utara, Minggu (31/10/2021)

Penulis: Alfandi Simamora | Editor: Tri Indaryani
TRIBUNBATAM.id/Alfandi Simamora
Petugas UPT Damkar Tanjunguban berhasil mengevakuasi seekor ular lidi dari dalam kamar mandi rumah warga di Kampung Bugis Tanjunguban Kecamatan Bintan Utara, Minggu (31/10/2021) 

BINTAN, TRIBUNBINTAN.com - Seekor ular lidi berukuran cukup panjang masuk ke dalam kamar mandi rumah warga di Kampung Bugis Tanjunguban, Kecamatan Bintan Utara, Minggu (31/10/2021).

Ular itu awalnya diketahui berada di sana ketika pemilik rumah yang masih pelajar Salsabila hendak ingin mandi dan masuk ke dalam kamar mandi.

Namun, dirinya hendak menutup pintu, pelajar yang masih berusia 18 tahun itu pun langsung terkejut bukan kepalang melihat ular berukuran panjang itu berada di balik pintu kamar mandi.

Ia pun langsung bergegas pergi dan tanpa pikir panjang dirinya langsung menelpon petugas damkar UPT Tanjunguban, Bintan untuk meminta pertolongan.

Mendapat informasi itu, UPT Damkar Tanjunguban bergegas kelokasi yang sudah diberitahu terlebih dahulu.

Petugas yang datang langsung berusaha mengevakuasi ular kecil tersebut dari dalam rumah warga.

Kepala UPT Damkar Tanjunguban, Marsadi melalui Kasubbag TU, Panyodi menjelaskan, jika pihaknya menerima panggilan pertolongan dari Salsa melalui sambungan telepon bahwa ada ular lidi di dalam kamar mandinya.

Baca juga: Kapan Vaksin Corona Anak Bawah 12 Tahun? Berikut Penjelasan Kadinkes Bintan

Baca juga: Sejak Sekolah Tatap Muka di Bintan Digelar, Ada Satu Siswa SMA Terpapar Covid-19

"Pemilik rumah saat itu mau mandi, dan melihat ular didalam kamar mandi lalu terkejut. Kemudian menghubungi kita,"terangnya.

Lanjutnya, sesampainya dilokasi, pihaknya langsung menuju lokasi kamar mandi untuk mengeluarkan ular tersebut dari dalam kamar mandi.

"Setelah berhasil kita tangkap, ular itu langsung kita lepas liarkan ke habitatnya,"ungkapnya.

Panyodi juga menambahkan, bahwa dalam proses evakuasi ular tidak ada kendala.

"Tidak ada kendala, jenis ular yang ditemukan di dalam rumah warga itu bukan jenis ular beracun,"jelasnya.

Ia pun tidak lupa meminta kepada masyarakat agar dapat melaporkan segera ke Damkar di nomor 0771 465 1295 jika menemukan hewan yang dapat membahayakan diri. (TRIBUNBATAM.id/Alfandi Simamora)

*Baca juga Berita Tribun Batam lainnya di Google

Sumber: Tribun Batam
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved