Breaking News:

KEPRI TERKINI

Dewi Kumalasari Ajak Masyarakat Kepri Terapkan Pola Hidup Sehat untuk Cegah Kanker

Dewi Kumalasari ajak masyarakat Kepri terapkan pola hidup sehat sebagai upaya utama cegah kanker. Hal ini disampaikan saat dialog di RRI Pro 1

Penulis: Endra Kaputra | Editor: Dewi Haryati
tribunbatam.id/istimewa
Ketua Yayasan Kanker Indonesia (YKI) cabang koordinator Kepri, Dewi Kumalasari Ansar memberikan sosialisasi dan edukasi deteksi dini kanke dalam acara dialog di RRI Pro 1 Tanjungpinang, Senin (1/11/2021) 

KEPRI, TRIBUNBATAM.id - Menyambut Hari Ulang Tahun (HUT) Yayasan Kanker Indonesia (YKI), Ketua YKI cabang koordinator Kepri, Dewi Kumalasari Ansar memberikan sosialisasi dan edukasi deteksi dini kanker.

Kegiatan dikemas dalam acara dialog di RRI Pro 1 Tanjungpinang, Senin (1/11/2021).

Dialog ini dipandu oleh penyiar senior RRI Tanjungpinang Suhardi.

Pada kesempatan ini, Dewi mengajak seluruh masyarakat Kepri untuk menerapkan pola hidup sehat sebagai upaya utama mencegah kanker.

"Kanker merupakan penyakit yang timbul dari diri kita sendiri. Jadi dengan pola hidup sehat kita bisa menekan bibit-bibit kanker muncul di diri kita," ujar wanita yang juga ketua TP-PKK Kepri ini.

Untuk meningkatkan kesadaran akan pola hidup sehat, YKI Kepri akan melakukan berbagai kegiatan sempena peringatan HUT ke-5 YKI Kepri yang jatuh pada 9 November nanti. Di antaranya senam sehat dan pemeriksaan test IVA.

YKI merupakan organisasi amal yang berfungsi untuk mengajak, mendeteksi dan melakukan pelayanan sosial dalam bidang deteksi kanker. YKI Kepri saat ini memiliki cabang koordinator di tingkat kabupaten/kota di Tanjungpinang, Bintan, dan Karimun.

Baca juga: Gubernur Ansar Berharap Budaya Pantun Jadi Konsumsi Keseharian Masyarakat Kepri

Baca juga: Gubernur Ansar Lepas 22 Atlet NPCI Kepri ke Papernas XVI Papua

"Saat ini kita terus mendorong agar kabupaten dan kota lain seperti Batam, Natuna, Anambas, Lingga untuk dibentuk juga pengurus YKI di daerah tersebut," ujar Dewi.

Ia melanjutkan, saat ini YKI Kepri tengah merancang berdirinya rumah singgah di Batam bagi pasien kanker yang mau menjalankan kemoterapi atau pelayanan rujukan.

Selain Dewi, beberapa narasumber turut menjadi pembicara dalam dialog ini di antaranya Kepala Dinas Kesehatan Kepri, M Bisri dan penyintas kanker prostat, Daniel Simangunsong.

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved