Breaking News:

WISATA BINTAN

Pesona Pantai Saudara Kite di Bintan, Punya Panorama Air Laut Jenih dengan Pasir Putih

Tempat wisata Pantai Saudara Kite di Bintan tergolong masih baru. Meski begitu, tempat ini punya pemandangan alam yang menarik dengan air laut jernih

tribunbatam.id/Noven Simanjuntak
Sejumlah mahasiswa saat menggelar event di Pantai Saudara Kite, Pondok Teluk Dalam, Kabupaten Bintan, Kepulauan Riau, Minggu (31/10/2021) 

BINTAN, TRIBUNBINTAN.com - Pesona wisata Pantai Saudara Kite, Pondok Teluk Dalam, Kabupaten Bintan, Provinsi Kepulauan Riau begitu indah dan elok dipandang mata oleh siapa saja yang datang mengunjunginya.

Pantai ini terletak di Bintan, setelah Pantai Trikora 4 yang berjarak sekira lebih kurang 1,5 Km.

Hamparan laut luas yang jernih dan bersih menjadi daya tarik pengunjung untuk berenang ria.

Begitu juga dengan dataran yang beralaskan pasir putih, dikelilingi berbagai jenis pepohonan seperti kelapa, cemara dan beberapa lainnya, menambah kesejukan pantai.

Memandang hamparan laut dari Pantai Saudara Kite, kita akan disuguhkan pemandangan sejumlah perahu tradisional milik para nelayan yang cukup banyak.

Selain itu juga kelong-kelong yang jika malam tiba akan tampak indah dari pancaran lampunya.

Dengan semua pemandangan itu, tempat ini sangat cocok untuk dijadikan swafoto bersama keluarga atau teman.

Baca juga: Pantai Marquez di Lingga, Indahnya Pesisir Jadi Lokasi Konservasi Penyu

Baca juga: Pantai Alur Putih Bintan, Cocok Jadi Lokasi Kemping dan Touring Motor

Pantai ini juga cocok untuk dijadikan pilihan destinasi wisata akhir pekan, baik bersama keluarga, rekan kerja ataupun berbagai komunitas.

Selain itu, Pantai Saudare Kite juga layak dijadikan tempat untuk menggelar event BBQ, malam keakraban dan family gathering karena didukung fasilitas yang telah disediakan oleh pihak pengelola.

Seorang pengelola pantai, Riski menyebutkan, pihaknya menyediakan sejumlah fasilitas yang dapat diakses oleh pengunjung berupa pondok dan juga kamar mandi.

Selain itu, juga ada tempat khusus yang disediakan untuk pengunjung apabila ingin menunaikan salat.

"Pondok kita ada lebih dari 10 unit. Per unitnya cukup disewa seharga Rp 50 ribu dan itu sudah seharga untuk bermalam sampai besoknya. Di sini kita juga sedia makanan dan minuman. Jadi mempermudah pengunjung juga untuk berbelanja," ujarnya, Minggu (31/10/2021).

Ia pun mengatakan, wisatawan lokal yang datang tidak hanya dari Bintan, namun juga dari berbagai daerah lainnya seperti Kota Tanjungpinang.

"Wisata Pantai Saudara Kite ini masih terbilang baru bang, karena baru 4 tahun. Dulu sebelum pandemi wisatawan asing yang menginap di Bintan juga ada yang berkunjung ke sini tapi sekarang sudah sepi," sebutnya.

Bagi pengunjung yang ingin mencoba suasana privat dengan kemping, bisa datang ke lokasi ini. Tempatnya terbilang cukup luas dan datar.

(Tribunbatam.id/Noven Simanjuntak)

Baca juga Berita Tribun Batam lainnya di Google

Berita Tentang Bintan

Sumber: Tribun Batam
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved