Breaking News:

TANJUNGPINANG TERKINI

Wali Kota Tanjungpinang Berharap Mahasiswa Memiliki Karakter Pemimpin

Wali Kota Tanjungpinang Rahma menjadi narasumber LDK yang digelar HMIP FISIP UMRAH. Lewat kegiatan itu, Rahma harap mahasiswa punya karakter pemimpin

Penulis: Endra Kaputra | Editor: Dewi Haryati
tribunbatam.id/istimewa
Wali Kota Tanjungpinang, Rahma saat mengisi materi pada kegiatan Latihan dasar kepemimpinan (LDK) ke VII yang dilaksanakan Himpunan Mahasiswa Ilmu Pemerintahan (HMIP), Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (FISIP), Universitas Maritim Raja Ali Haji (UMRAH). Bertempat di Kampung Seni Sekatap, Dompak, Minggu (31/10/2021) 

TANJUNGPINANG, TRIBUNBATAM.id - Semua orang dapat menjadi pemimpin dalam lingkungannya. Maka dari itu perlu mengembangkan diri dan meningkatkan kompetensi.

Hal tersebut disampaikan Wali Kota Tanjungpinang, Rahma saat mengisi materi pada kegiatan Latihan Dasar Kepemimpinan (LDK) ke VII yang dilaksanakan Himpunan Mahasiswa Ilmu Pemerintahan (HMIP), Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (FISIP), Universitas Maritim Raja Ali Haji (UMRAH).

Kegiatan bertempat di Kampung Seni Sekatap, Dompak, Minggu (31/10/2021).

Sebanyak 28 peserta sebelumnya telah menerima materi dalam masa pelatihan selama 2 hari. Terhitung mulai tanggal 30-31 Oktober 2021.

Latihan dasar (Latsar) ini bertujuan untuk mengasah jiwa kepemimpinan mahasiswa dalam berorganisasi yang berintegritas, kreativitas dan inovatif.

“Kepada seluruh mahasiswa yang mengikuti LDK ini diharapkan dapat memiliki karakter pemimpin dan dapat menjadi contoh bagi orang lain, membangunkan semangat ketika berada di posisi atas, dan memberikan dorongan ketika berada di posisi belakang”, terang Rahma.

Menurut Rahma, tujuan utama pendidikan ini adalah agar mahasiswa dapat memimpin dirinya sendiri terlebih dahulu.

Baca juga: Kota Tanjungpinang Kembali Nihil Kasus Baru Covid-19

Baca juga: JADWAL 8 Kapal Ferry Tujuan Antar Pulau dari Pelabuhan SBP Tanjungpinang 1 November 2021

Kemudian mampu menjadi seorang pemimpin yang berintegritas, disiplin, bertanggung jawab, dan mau melayani.

“Tujuan tersebut dapat dilihat selama acara berlangsung. Mulai dari ketegasan, disiplin waktu yang dilakukan oleh panitia dan peserta, tanggung jawab dalam mengikuti rangkaian acara, dan lain sebagainya," ucap Rahma memberi contoh penerapannya.

Kegiatan ini sebagai kesempatan untuk dapat bertukar pikiran, berdiskusi dan berkumpul antar mahasiswa serta untuk mengasah jiwa sosial dan kepemimpinan.

“Saya harap para mahasiswa-mahasiswi terus bersemangat. Jangan pernah lelah untuk belajar. Karena tempat belajar yang paling luar biasa adalah kehidupan. Jadi saya berpesan sambil belajar maksimalkan potensi diri untuk terus aktif berorganisasi agar dapat menjadi orang yang luar biasa,” tuturnya memberi semangat.

Halaman
12
Sumber: Tribun Batam
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved