Breaking News:

WAWANCARA EKSKLUSIF

Sebulan Belajar Tatap Muka, Batam Nihil Kasus Baru Covid-19

Belajar tatap muka di Batam sudah berlangsung lebih dari satu bulan. Bagaimana perkembangan kasus baru covid-19?

TribunBatam.id/Istimewa
Tribun Podcast edisi Senin (1/11) membahas belajar tatap muka dan kasus baru covid-19. 

KEPRI, TRIBUNBATAM.id - Proses belajar tatap muka mulai digelar.

PPKM Kepri pun kini menjadi level 1.

Kegiatan belajar mengajar ini pun diketahui sudah berlangsung selama lebih dari satu bulan.

Untuk mengetahui mekanisme apa saja yang dilakukan oleh satuan pendidikan dalam melakukan proses belajar tatap muka secara terbatas, TribunBatam.id hadir dengan program Trobun Podcast dengan tema "Sebulan Belajar Tatap Muka Nihil Kasus".

Dalam program tersebut, TribunBatam.id telah menghadirkan dua orang narasumber yaitu Ketua Musyawarah Kerja Kepala Sekolah (MKKS) se-Kota Batam, Adi saputra dan Sekretaris Dinas Pendidikan Provinsi Kepulauan Riau, Darson.

Baca juga: Begini Hari Pertama Siswa Belajar Tatap Muka di Pusat Layanan Autis Batam

Baca juga: 780.485 Warga Batam sudah Divaksinasi Corona, Stok Vaksin Tinggal 96.734 Dosis

Dalam percakapan tersebut, Ketua MKKS Kota Batam, Adi Saputra menjelaskan bahwa dalam pelaksanaan pembelajaran tatap muka secara terbatas di satuan pendidikan di Kota Batam.

Yang ditekankan oleh MKKS saat proses belajar tatap muka berlangsung adalah pembiasaan belajar di sekolah selama pandemi, bukan mengejar target kurikulum.

"Pembiasan yang dimaksud adalah pembiasaan dalam menerapkan protokol kesehatan yang baik. Sehingga dengan pembiasaan diri ini dengan protokol kesehatan yang baik, Alhamdulillah tidak terjadi temuan kasus positif Covid-19," ujarnya.

Selain itu, agar proses belajar mengajar tetap bisa dilakukan dilakukan adalah dengan melakukan vaksinasi bagi peserta didik maupun tenaga pendidik.

"Langkah selanjutnya adalah vaksinasi, seperti yang galakkan oleh pemerintah. Dimana saat ini vaksinasi dosis pertama untuk siswa se-Kota Batam sudah mencapai 89 persen dan dosis kedua sudah 82 persen. Sedangkan tenaga pendidik, guru sudah mencapai 94 persen," jelasnya.

Halaman
12
Sumber: Tribun Batam
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved