Breaking News:

BINTAN TERKINI

Jelang Pembukaan Travel Bubble di Kepri, Polres Bintan Gelar Simulasi TFG

Kapolres Bintan, AKBP Tidar Wulung Dahono menuturkan, tujuan simulasi TFG ini sebagai bentuk kesiapan Polres Bintan jelang pembukaan travel bubble

Penulis: Alfandi Simamora | Editor: Dewi Haryati
tribunbatam.id/istimewa
Suasana saat Kapolres Bintan, AKBP Tidar Wulung Dahono gelar simulasi Tactical Floor Game (TFG) di lapangan apel Mapolres Bintan, Rabu (3/11/2021). 

BINTAN, TRIBUNBINTAN.com - Jelang pembukaan travel bubble, Polres Bintan gelar simulasi Tactical Floor Game (TFG) di lapangan apel Mapolres Bintan, Rabu (3/11/2021).

Kapolres Bintan, AKBP Tidar Wulung Dahono menuturkan, tujuan dilaksanakannya simulasi TFG ini sebagai bentuk kesiapan Polres Bintan jelang pembukaan travel bubble.

Diketahui di Kepri, ada dua daerah yang menjadi tujuan wisata atau pintu masuk wisatawan asing. Selain Batam di Bintan.

"Jadi persiapan ini untuk menjaga situasi Kamtibmas yang tetap kondusif di Bintan di tengah rencana pembukaan travel bubble," terangnya.

Ia melanjutkan, nantinya diharapkan para Kapolsek dan para personel dapat memahami tugas dan perannya masing-masing saat pelaksanaan kegiatan tersebut.

"Sehingga perlu dilakukan pemaparan bahkan akan dilakukan simulasi sesuai penempatan personel yang sudah disiapkan," ucapnya.

Sementara itu, Kabag Ops Polres Bintan, AKP Monang P Silalahi menambahkan, Polres Bintan siap melakukan pengamanan jika destinasi wisata dibuka di wilayah Bintan.

Baca juga: Gubernur Kepri Temui Pelaku Pariwisata Bahas Nasib Travel Bubble

Baca juga: Termasuk Batam, Ansar Sebut Dua Bandara di Kepri Siap Sambut Travel Bubble

"Polres Bintan juga menggandeng sejumlah instansi terkait seperti Dinas Kesehatan, Imigrasi, dan TNI serta unsur lainnya dengan tujuan agar Kamtibmas di Bintan tetap kondusif, baik sebelum maupun di masa pandemi Covid-19," tutupnya. (tribunbatam.id/Alfandi Simamora)

Baca juga Berita Tribun Batam lainnya di Google

Berita Tentang Bintan

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved