Breaking News:

CORONA KEPRI

Perdana, Satgas Covid Tanjungpinang Layani Vaksinasi Door to Door di Senggarang

Satgas Covid-19 Tanjungpinang layani vaksinasi corona dengan datang door to door ke rumah warga yang belum divaksin. Kegiatan dimulai di Senggarang

tribunbatam.id/istimewa
Layanan vaksinasi door to door Satgas Covid Tanjungpinang ke sejumlah warga di Kelurahan Senggarang, Kota Tanjungpinang, Rabu (3/11/2021) 

TANJUNGPINANG, TRIBUNBATAM.id - Satuan Tugas (Satgas) Covid-19 Tanjungpinang melakukan layanan vaksinasi dengan cara door to door atau dari rumah ke rumah kepada warga yang belum menerima vaksin.

Hal itu guna mempercepat capaian 100% vaksinasi Covid-19 di Kota Tanjungpinang,

Serbuan vaksin dari rumah ke rumah ini dimulai dengan menyisir warga di wilayah kelurahan Senggarang, Kecamatan Tanjungpinang Kota.

"Perdana vaksinasi door to door kita mulai hari ini di Kelurahan Senggarang. Karena, data warga yang belum menerima vaksin per RT dan RW nya sudah lengkap," kata Koordinator Vaksinasi Covid-19 Kota Tanjungpinang, Riono, Rabu (3/11/2021).

Riono menerangkan, layanan vaksinasi door to door di Kelurahan Senggarang akan dilakukan selama tiga hari dengan melibatkan empat fasilitas kesehatan. Yakni Urkes Polres, Klinik Kartika, Klinik Lanud RHF, dan Puskesmas Kampung Bugis.

"Selama tiga hari itu, tim akan menyisir warga yang belum divaksin sampai kita selesaikan 100% vaksinasi di Kelurahan Senggarang. Jika dievaluasi masih ada yang belum divaksin, kecuali kelompok komorbit, kita tambah lagi harinya," jelas Riono.

Layanan vaksinasi door to door ini lanjut Riono, menindaklanjuti Surat Edaran (SE) Gubernur Kepri terkait percepatan penyelesaian 100% target sasaran vaksinasi dan juga surat dari Sekda.

Baca juga: Pemko Segera Umumlkan Hasil Survey Herd Immunity Covid-19 di Batam, Ini Bocoran Hasil Sementara

Baca juga: Jumlah Pasien Covid RSKI Galang Kembali Turun, Hari Ini Pulangkan 34 Orang

Sebelumnya, Riono mengatakan pihaknya sudah meminta camat dan lurah melalui RT/RW melakukan pendataan warganya yang belum menerima vaksin.

"Setelah ini, kita lanjutkan ke kelurahan lainnya, yang datanya sudah lengkap. Tapi nanti seperti di Kelurahan Batu IX itu karena jumlah RT nya banyak, kita tidak menunggu. Berapa RT yang sudah ada datanya, kita selesaikan dulu," paparnya.

Sedangkan jenis vaksin yang disediakan, ada Sinovac, AstraZeneca, moderna, dan pfizer sesuai peruntukan kelompok sasaran.

Halaman
123
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved