Breaking News:

Wakil Menteri Keuangan RI Berkunjung ke Natuna, Suahasil Minta Pemda Kembangkan UMKM

Wakil Menteri Keuangan RI, Suahasil Nazara melakukan kunjungan kerja (kunker) ke Natuna, Rabu (3/11). Ini pesannya

Penulis: Muhammad ilham | Editor: Dewi Haryati
tribunbatam.id/istimewa
Wakil Menteri Keuangan (Wamenkeu) RI, Suahasil Nazara saat melakukan kunjungan kerja ke Kabupaten Natuna, Rabu (3/11/2021). Dalam kunjungannya itu, Wamenkeu menekankan agar setiap daerah dapat membantu mengembangkan Usaha Mikro, Kecil dan Menegah (UMKM) 

NATUNA, TRIBUNBATAM.id - Wakil Menteri Keuangan (Wamenkeu) RI, Suahasil Nazara melakukan kunjungan kerja (kunker) ke Kabupaten Natuna, Rabu (3/11/2021).

Pada kesempatan itu, ia menekankan agar setiap daerah dapat membantu mengembangkan Usaha Mikro, Kecil dan Menegah (UMKM).

"Dengan mulai bangkitnya UMKM di tengah masyarakat, maka perlu setiap daerah dapat turut membantu mengembangkan UMKM agar bisa meningkatkan usahanya," kata Wamenkeu saat mengunjungi sejumlah kantor di bawah naungan Direktorat Jenderal Perbendaharaan Kementerian Keuangan di wilayah Natuna.

Dalam lawatannya di Kantor Pelayanan Perbendaharaan Negara (KPPN), Suahasil meminta kepada para pelaku UMKM untuk bisa terus bangkit dalam mengembangkan usahanya, sehingga perekonomian di suatu daerah bisa kembali normal.

"Walau Indonesia masih dilanda pandemi Covid-19, kita ingin para pelaku UMKM tetap semangat dalam mengembangkan usahanya. Untuk itu, kita meminta kepada pemerintah daerah agar dapat juga memperhatikan mereka dalam mengembangkan usahanya," ucapnya singkat.

Sementara itu Bupati Natuna Wan Siswandi, yang turut mendampingi Wamenkeu mengatakan, saat ini kondisi Natuna termasuk dalam kategori PPKM level 1. Ia menilai aturan PPKM itu tidak terlalu memberatkan para pelaku UMKM untuk bergerak.

Ditambah lagi, dengan memperhatikan Instruksi Menteri Dalam Negeri Republik Indonesia Nomor 54 tahun 2021, serta Surat Edaran Bupati Natuna nomor 18 tahun 2021 tentang tentang Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat Level 1 serta Mengoptimalkan Posko Penanganan Corona Virus Disease 2019 di Tingkat Desa dan Kelurahan untuk Pengendalian Penyebaran Corona Virus Disease 2019 diwilayah Kabupaten Natuna.

Baca juga: Pasien Baru Covid-19 di Natuna Hari Ini Nihil, Warga Diminta segera Vaksin Jika Belum

Baca juga: KENA Mutasi, Kapolres Natuna Kini Jabat Wadirsamapta Polda Kepri, Ini Sosok Penggantinya

"Dengan adanya aturan tersebut, kita dari pemerintah daerah turut membantu para pelaku usaha untuk dapat mengembangkan usahanya. Dengan mengutamakan protokol kesehatan yang ketat," ucapnya.

Selain itu, pemerintah daerah juga telah memberikan bantuan kepada para pelaku usaha yang terdampak pandemi Covid-19 selama pemberlakuan PPKM level 3 kemarin.

"Sebelumnya, kita pemerintah daerah juga telah memberikan bantuan kepada para pelaku usaha Mikro yang terdata sebesar Rp. 600 ribu kepada mereka para pelaku usaha yang terdampak pandemi Covid-19," pungkasnya.

(Tribunbatam.id/Muhammad Ilham)

Baca juga Berita Tribun Batam lainnya di Google

Berita Tentang Natuna

Sumber: Tribun Batam
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved