Breaking News:

TANJUNGPINANG TERKINI

Wali Kota Tanjungpinang Dimakzulkan? Ini Tanggapan Sejumlah Pihak

Sebuah video durasi 9 detik viral di Tanjungpinang. Isinya Ketua DPRD Tanjungpinang berencana memakzulkan Wali Kota Tanjungpinang. Begini sikap Pemko

Penulis: Endra Kaputra | Editor: Dewi Haryati
tribunbatam.id/istimewa
Foto screnshoot video berdurasi 9 detik yang disampaikan Ketua DPRD Tanjungpinang, Yuniarni Pustoko Weni yang akan melakukan pemakzulan terhadap Wali Kota Tanjungpinang saat ini 

TANJUNGPINANG, TRIBUNBATAM.id - Masyarakat Kota Tanjungpinang mulai dihebohkan dengan video berdurasi 9 detik pada 29 Oktober 2021.

Video itu terkait suasana rapat paripurna. Dalam video itu terdengar suara Ketua DPRD Tanjungpinang, Yuniarni Pustoko Weni menyampaikan, akan memakzulkan Wali Kota Tanjungpinang yang saat ini dijabat oleh Rahma.

Ucapan itu keluar dikarenakan saat rapat paripurna tersebut, Wali Kota Rahma tidak hadir.

Agenda paripurna yakni penyampaian pidato Wali Kota Tanjungpinang terhadap pandangan fraksi-fraksi DPRD terhadap pidato jawaban Wali Kota Tanjungpinang tentang hak interpelasi DPRD Tanjungpinang atas Perwako nomor 56 tahun 2019.

Terkait hal itu, Asisten Pemerintahan dan Kesra Pemko Tanjungpinang, Tamrin Dahlan memberikan penjelasannya.

Disampaikan Wali Kota yang saat itu menjabat sebagai Plt. Wali Kota telah pernah hadir pada rapat paripurna yang dilaksanakan pada 13 Mei 2020 tahun lalu.

Rapat dimaksud dengan agenda rapat hak interpelasi DPRD Tanjungpinang kepada Plt. Wali Kota Tanjungpinang terkait Tunjangan Penghasilan Pegawai (TPP) berdasarkan Perwako nomor 56 tahun 2019.

Baca juga: Pimpinan DPRD Tanjungpinang Dapat Mobil Dinas Baru Toyota Camry, Begini Potretnya

Baca juga: Ketua DPRD Tanjungpinang: Urusan Pribadi Wali Kota Tak Bisa Dibuat Pansus

"Tentang tata cara pembayaran dan standar biaya keluaran tunjangan lainnya Wali kota dan Wakil Wali kota, tambahan penghasilan pegawai dan tambahan penghasilan objek lainnya di lingkungan Pemko Tanjungpinang," ucapnya, Rabu (3/11/2021).

Lebih lanjut dijelaskan, saat itu telah disampaikan jawaban Plt. Walikota Tanjungpinang atas hak interpelasi DPRD Tanjungpinang terkait kesenjangan TPP.

"Kemudian, pada 20 mei 2020 agenda rapat paripurna pidato jawaban Plt. Walikota Tanjungpinang, telah disampaikan jawaban secara langsung oleh Walikota”, tambahnya.

Halaman
1234
Sumber: Tribun Batam
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved