Breaking News:

CORONA KEPRI

Covid-19 Melandai, Sektor Ekonomi di Lingga Mulai Bangkit, Ini Kata Pelaku Usaha

Sejumlah pelaku usaha di Lingga sedikit lega karena kini kasus covid-19 di Lingga melandai.Itu juga berimbas pada ekonomi di Lingga yang mulai bangkit

Penulis: Febriyuanda | Editor: Dewi Haryati
tribunbatam.id/Febriyuanda
Kondisi jalanan di Lingga. Pelaku usaha di Dabo Singkep, Kabupaten Lingga, Provinsi Kepri sedikit lega setelah kasus Covid-19 melandai 

LINGGA, TRIBUNBATAM.id - Kasus aktif covid-19 di Lingga hingga hari ke empat di bulan November 2021 masih nihil.

Hal ini membuat sisi ekonomi di Lingga perlahan kembali bangkit. Sejumlah pelaku usaha di Dabo Singkep pun mengaku sedikit lega.

Bagaimana tidak, sebelumnya Lingga masuk status Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat atau PPKM Level 3. Saat PPKM Level 3 itu, berlaku aturan ketat untuk tempat usaha.

Di antaranya pembatasan jam malam hingga pukul 20.00 WIB, meja dibatasi hanya diduduki maksimal 2 orang. Bahkan sempat meniadakan makan di tempat.

Meski belum stabil, namun pendapatan sejumlah pelaku usaha saat ini mulai membaik.

Salah satunya pemilik Cafe Tom's di Jalan Pahlawan, Hermawati. Ia turut merasakan terdesaknya usahanya saat kasus Covid-19 di Lingga sempat memuncak.

"Kalau dulu memang parah betul, karena dibatasi jam. Terus awal-awal sampai tak boleh makan di tempat. Jadi sekarang ini sudah agak menuju normallah," kata wanita yang kerap disapa Ema ini kepada TribunBatam.id, Kamis (4/11/2021).

Baca juga: 6 Warga Batam Terpapar Covid-19 Masuk Klaster Keluarga, Dinkes Kini Tracing Kontak Erat

Baca juga: REKOR! Setelah Lama Nol Kasus Baru, 7 Kasus Positif Covid-19 Ditemukan di Batam

Ema mengungkapkan, sebelumnya ia juga telah menyiapkan sistem pengantaran sebagai inovasi bangkit di tengah wabah covid-19.

Meski tidak bisa makan di tempat, menurut Ema dengan sistem pengantaran tersebut, setidaknya bisa mengurangi turun drastisnya pendapatan.

"Mungkin ada pelanggan yang takut keluar rumah saat itu, dengan sistem pengantaran kita bisa siapkan. Inovasinya hanya itu saja sih, untuk tambahan menu baru masih belum," tuturnya.

Halaman
12
Sumber: Tribun Batam
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved