Breaking News:

Giliran KUB Lancang Kundur Jaya Terima Bantuan Alat Tangkap dari PT Timah Tbk

PT Timah terus menyalurkan bantuan alat tangkap kepada kelompok nelayan, kali ini, giliran Kelompok Usaha Bersama Lancang Kundur Jaya, Desa Kundur

Ist
Kelompok Usaha Bersama (KUB) Lancang Kundur Jaya, Desa Kundur, Kecamatan Kundur yang menerima bantuan dari PT Timah Tbk, Rabu (3/11/2021). 

TRIBUNBATAM.id - PT Timah terus berkomitmen untuk membantu nelayan dalam meningkatkan hasil tangkapan nelayan.

Untuk itulah, PT Timah terus menyalurkan bantuan alat tangkap kepada kelompok nelayan. Kali ini, giliran Kelompok Usaha Bersama (KUB) Lancang Kundur Jaya, Desa Kundur, Kecamatan Kundur yang menerima bantuan dari PT Timah Tbk, Rabu (3/11/2021).

Bantuan alat tangkap berupa jaring beserta kelengkapan alat tangkap ini akan dibagikan kepada sembilan orang anggota KUB Lancang Kundur Jaya.

Dengan alat tangkap baru ini diharapkan dapat meningkatkan hasil tangkapan nelayan sehingga berdampak pada ekonomi nelayan.

Ketua KUB Lancang Kundur Herman menyampaikan, saat ini alat tangkap yang dimiliki anggota kelompok sudah tidak memadai, sehingga menyebabkan hasil tangkapan mereka tidak maskimal.

Apalagi saat ini sudah memasuki musim angin utara yang menyebabkan nelayan tak bisa melaut.

"Selama ini saya dan anggota hanya menggunakan alat tangkap sederhana dan seadanya, bisa dibilang masih tradisional, untuk hasil menjaring belum maksimal dengan keterbatasan alat tangkap banyak yang sudah rusak. Walaupun sudah jauh ketengah kita tebar jaring, kadang kita juga berhadapan dengan gelombang tinggi dan cuaca kurang bersahabat," katanya.

Ia berharap, dengan bantuan alat tangkap berupa jaring serta kelengkapan lainya anggota KUB bisa mendapatkan hasil yang lebih baik lagi.

Herman tak henti-hentinya bersyukur pasalnya KUB mereka telah mendapatkan bantuan alat tangkap dari PT Timah Tbk, dimana bantuan ini memang sangat diharapkan anggota mereka.

"Terimakasih kepada PT Timah atas bantuan yang diberikan semoga hasil tangkapan kami makin maskimal. Semoga juga PT Timah bisa terus beroperasi sehingga kontribusi terhadap nelayan kecil seperti kami dapat terus berlanjut dan keberadaan PT Timah di pulau Kundur memberikan dampak yang sangat positif untuk masyarakat, khususnya nelayan,” katanya.

Penyerahan bantuan ini turut dihadiri Eka Budhy Susanto selaku Koordinator PPM Wilayah Kepulauan Riua dan Riau, staff PPM Djuriza, Naim Saleh dari Waskip, Ketua KUB Lancang Kundur Jaya Herman dan anggota.(*)

Sumber: Tribun Batam
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved