Breaking News:

Aksi Mafia Tanah di Bintan, Kades Bintan Buyu Ngaku Dapat Komisi Rp 18 Juta

Kades Bintan Buyu S ditetapkan sebagai tersangka kasus mafia tanah di Bintan. Ia mengaku dapat komisi Rp 18 juta dari hasil teken surat tanah palsu

Penulis: Alfandi Simamora | Editor: Dewi Haryati
tribunbatam.id/Alfandi Simamora
Kapolres Bintan AKBP Tidar Wulung Dahono saat bertanya kepada Kades Bintan Buyu soal imbalan yang didapatkannya dari hasil teken surat tanah palsu, Jumat (5/11/2021) 

BINTAN, TRIBUNBINTAN.com - Satreskrim Polres Bintan mengungkap kasus mafia tanah yang melibatkan seorang oknum Kepala Desa (Kades).

Kades Bintan Buyu berinisial S ditangkap polisi terkait kasus mafia tanah ini.

Tak sendirian, oknum kades ini dibantu 2 orang perangkat desa berinisial RJ dan MI dan 5 warga sipil berinisial AK, JI, SD, MD, AD.

Saat ekspose kasus, S mengaku jika dia menerima komisi Rp 18 juta untuk meneken surat tanah palsu.

"Jadi yang membuat surat tanah menyampaikan kepada saya, jika surat sudah siap nanti akan saya bantu (Rp 18 juta)," tutur S saat ditanyai Kapolres Bintan AKBP Tidar Wulung Dahono seusai pres rilis di ruang serba guna Mako Polres Bintan, Jumat (5/11/2021).

S mengaku jika uang Rp 18 juta yang diterimanya, dipergunakan untuk memenuhi kebutuhan keluarga saat menjelang Lebaran Idulfitri 2021 lalu.

“Uang itu saya gunakan untuk kebutuhan lebaran,” terangnya.

Baca juga: Polisi Bongkar Kasus Mafia Tanah di Bintan, Seorang Kepala Desa Jadi Tersangka

S juga menyebutkan, sejumlah surat tanah palsu yang ditandatangani olehnya, terlebih dahulu sudah ditandatangani terlebih dulu oleh Rt serta Rw.

“Jadi pas saya cek, Pak Rt dan Pak Rw sudah tanda tangan juga,” timpalnya.

Sementara itu, Kapolres Bintan AKBP Tidar Wulung Dahono menjelaskan, jika kades Bintan Buyu bersama para tersangka lainnya memalsukan surat tanah di atas lahan seluas 8.900 m² di dalam lahan milik korban seluas 4 Ha.

Halaman
1234
Sumber: Tribun Batam
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved