Breaking News:

CORONA KEPRI

Kasus Covid Melandai, Disdik Tanjungpinang Bakal Tambah Kapasitas Siswa di Kelas

Dinas Pendidikan Tanjungpinang berencana menambah kapasitas siswa dalam kelas menjadi 75 persen. Itu sejalan kasus covid-19 yang melandai di sana

tribunbatam.id/Noven Simanjuntak
Kasus Covid Melandai, Disdik Tanjungpinang Bakal Tambah Kapasitas Siswa di Kelas. Foto Sekretaris Dinas Pendidikan Tanjungpinang, Saparilis 

TANJUNGPINANG, TRIBUNBATAM - Melihat tren perkembangan kasus Covid-19 di Kota Tanjungpinang yang melandai dan semakin membaik, berbagai aktivitas masyarakat perlahan mulai dilonggarkan.

Termasuk satu di antaranya, Pembelajaran Tatap Muka (PTM) di sekolah bagi para siswa.

Pemerintah Kota (Pemko) Tanjungpinang melalui Dinas Pendidikan (Disdik) Tanjungpinang berencana kembali menambah kapasitas kelas pembelajaran tatap muka menjadi 75 persen.

Sebelumnya, kapasitas kelas diisi hanya 30 persen. Kemudian dua pekan lalu ditambah menjadi 50 persen dan sekarang akan ditambah menjadi 75 persen. Rencana itu berlandaskan kondisi Covid-19 yang semakin membaik.

"Ini baru rencana kita, jika kondisi Covid-19 di Tanjungpinang membaik," kata Sekretaris Disdik Tanjungpinang, Saparilis, Jumat (5/11/2021).

Ia melanjutkan, rencana penambahan itu juga akan dibahas bersama dewan pengawas, Pemko juga orangtua siswa.

Ia menyebutkan, selama PTM, khususnya tingkat SD dan SMP sudah berjalan dengan lancar dan aman. Tidak ditemukan siswa yang terpapar. Orangtua begitu juga siswa tampak senang selama PTM digelar di sekolah.

Baca juga: Natuna Zero Kasus Aktif Covid-19, Wan Aris Pantau Vaksinasi di Desa Sungai Ulu

Baca juga: SUDAH 2 Hari Kota Tanjungpinang Nol Kasus Baru Covid-19, Kasus Aktif Tinggal 9 Orang 

"Alhamdulillah sudah berjalan lancar, murid-murid juga sangat senang, termasuk orangtua juga senang," ujarnya.

Meskipun nantinya ditingkatkan menjadi 75 persen, namun PTM tetap akan diadakan dua sesi dalam satu hari dan jumlah siswa akan disesuaikan.

Bisa jadi sesi pertama lebih banyak daripada sesi kedua. Meski begitu protokol kesehatan akan tetap dipantau dan harus dijalankan dengan baik.

Halaman
123
Sumber: Tribun Batam
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved