Breaking News:

BEI Tingkatkan Pemahaman Masyarakat Lewat Sekolah Pasar Modal

PH Kepala BEI Perwakilan Kepri, Indra Novita sebut sekolah pasar modal dari tahun ke tahun meningkat, baik di Kepri maupun nasional

kompas.com
BEI Tingkatkan Pemahaman Masyarakat Lewat Sekolah Pasar Modal. Foto ilustrasi Bursa Efek Indonesia 

BATAM, TRIBUNBATAM.id - Bursa Efek Indonesia (BEI) gencar melakukan edukasi kepada masyarakat guna meningkatkan pemahaman terhadap investasi saham dan pasar modal.

Salah satunya menggelar Sekolah Pasar Modal (SPM).

"Sekolah pasar modal dari tahun ke tahun meningkat, baik di Kepri atau pun nasional," papar PH Kepala BEI Perwakilan Kepri, Indra Novita.

Sekolah Pasar Modal (SPM) dan Sekolah Pasar Modal Syariah (SPMS) adalah program edukasi dan sosialisasi pasar modal yang diselenggarakan secara berkala oleh BEI.

Seluruh masyarakat umum dapat menjadi peserta SPM dan SPMS, sepanjang telah melakukan pendaftaran sesuai dengan syarat dan ketentuan yang berlaku.

Diketahui, adanya Sekolah Pasar Modal (SPM) Saham dan Reksadana bertujuan untuk memberikan edukasi yang benar tentang investasi, memberikan edukasi tentang investasi saham atau reksadana.

Kemudian memberikan informasi tentang mekanisme untuk menjadi investor saham atau reksadana, memberikan edukasi tentang teori pemilihan saham atau reksadana untuk diinvestasikan, meningkatkan awareness bahwa investasi saham atau reksadana itu mudah dan terjangkau, serta memberikan informasi tentang lembaga-lembaga di pasar modal yang memberi fasilitas dan perlindungan kepada investor.

Baca juga: Jelang Akhir Tahun, Produk Koper Paling Diminati Konsumen di Ace Hardware Batam

Baca juga: Promo Daihatsu Batam Akhir Tahun 2021, Rasakan Sensasi DP Murahnya

Setiap peserta SPM akan mendapatkan sertifikat kegiatan apabila telah mengikuti SPM level 1, SPM level 2 (Workshop Investasi) dan telah melakukan transaksi jual atau beli saham.

Untuk menjadi peserta SPM saham, reksadana SPMS peserta mendaftar secara on-line melalui website sekolah pasar modal di http://sekolahpasarmodal.idx.co.id.

(*/TRIBUNBATAM.id/Rebekha Ashari Diana Putri)

Baca juga Berita Tribun Batam lainnya di Google

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved