Breaking News:

KEPRI TERKINI

Gubernur Kepri Kukuhkan Pengurus FKLPID, Siap Perbaiki Kualitas Tenaga Kerja

Setelah dilantik Gubernur Kepri, pengurus FKLPID Kepri punya sejumlah program untuk meningkatkan mutu pekerja yang dibutuhkan industri.

TribunBatam.id/Istimewa
Gubernur Kepri Ansar Ahmad bersama pengurus Forum Komunikasi Lembaga Pelatihan Dengan Industri Daerah Provinsi Kepri tahun 2021-2023, Jumat (5/11). 

KEPRI, TRIBUNBATAM.id - Gubernur Kepri Ansar Ahmad mengukuhkan pengurus Forum Komunikasi Lembaga Pelatihan Dengan Industri Daerah (FKLPID) Provinsi Kepri tahun 2021-2023, Jumat (5/11).

Forum ini terdiri dari unsur pelaku usaha industri, pemerintah, dan Balai Latihan Kerja (BLK) Provinsi Kepri.

Tujuan pembentukan FKLPID ini adalah untuk jembatan bagi lembaga pelatihan yang ada di Kepri dengan dunia industri.

Selama ini kita asing dengar kalau kurikulum pelatihan yang dilatihkan ke peserta latih masih belum matching dengan kebutuhan industri.

FKLPID nantinya akan mengkomunikasikan kebutuhan pelatihan dari perusahaan yang ada di Kepri dengan BLK dan juga LPK serta Dinas Tenaga Kerja se-Provinsi Kepri.

Baca juga: Masalah Tenaga Kerja di PT Pegatron, Kadisnaker Batam Sebut sudah Ada Kesepakatan

Baca juga: Inggris dan Indonesia Kerja Sama Bangun Tenaga Kerja Maritim yang Berdaya Saing Global

Dengan begitu diharapkan pelatihan yang ada akan lebih tepat sehingga bisa mencetak tenaga Kerja yang berkualitas yang memang dibutuhkan oleh pasar kerja.

Gubernur Kepulauan Riau (Kepri), Ansar Ahmad juga berharap sinergi antara Balai Latihan Kerja (BLK) dengan dunia industri lebih terbangun sejalan dengan keberadaan Forum Komunikasi Lembaga Pelatihan Dengan Industri Daerah (FKLPID) Provinsi Kepri

Dengan sinergitas keduanya, maka lulusan BLK yang telah dibekali berbagai pelatihan, diharapkan lebih mudah terserap oleh dunia industri yang ada.

"Karena mereka mendapatkan pelatihan sesuai dengan kebutuhan yang diharapkan dunia industri" kata Gubernur Ansar Ahmad usai menyerahkan SK FKLPID Kepri di Hotel Aston Batam, Sabtu (06/11/2021). 

Bersamaan dengan penyerahan SK, forum tersebut juga dikukuhkan langsung oleh Dirjen Pembinaan Pelatihan Vokasi dan Produktivitas Kementrian Tenaga Kerja dan Trasmigrasi RI,Budi Hartawan.

Halaman
123
Sumber: Tribun Batam
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved