Breaking News:

LINGGA TERKINI

TP PKK Lingga Peringati Maulid Nabi Muhammad, Ingin Pertahankan Tradisi Barzanji

Tim Penggerak PKK Kabupaten Lingga, menggelar kegiatan Barzanji dalam rangka memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW 1443 H.

Penulis: Febriyuanda | Editor: Tri Indaryani
ISTIMEWA
TP Kabupaten Lingga memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW. Tampak membaca Barzanji menjadi tradisi masyarakat Melayu di Lingga   

LINGGA, TRIBUNBATAM.id - Tim Penggerak PKK Kabupaten Lingga, menggelar kegiatan Barzanji dalam rangka memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW 1443 H.

Kegiatan tahunan itu berlangsung di di Gedung Islamic Center, Dabo Singkep, Sabtu (6/11/2021) tadi.

Bupati Lingga, Muhammad Nizar pun tampak hadir dalam acara tersebut.

Pantauan lapangan, kegiatan dimulai ditandai dengan lantunan kalam Ilahi, oleh Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Lingga, Maratusholiha .

Maratusholiha menjelaskan, kegiatan yang dilakukan ini merupakan cara menyemarakkan bulan lahir Rasul.

Melalui itu, ia pun sekaligus mengajak yang hadir bersama-sama menanamkan manifestasi kecintaan kepada Nabi Muhammad SAW.

"Dengan menanamkan kecintaan itu, mudah-mudahan kita bisa mengambil suri tauladan dari sifat-sifat terpuji beliau," kata istri dari Muhammad Nizar ini.

Melalui momentum peringatan Maulid Nabi yang dilaksanakan ini, ia mengajak meningkatkan semangat dan kepedulian, serta merajut kembali silaturahmi dengan sesama muslim, yang sebelum-sebelumnya sempat terkendala karena meningkatnya pandami covid-19.

Baca juga: 5.324 Lansia di Bintan Sudah Divaksin, Kadinkes Ungkap Penyebab Penerima Vaksin Dosis 2 Rendah

Baca juga: BMKG Prediksi Cuaca Besok Pulau Bintan: Waspada Hujan Lokal!

"Semoga kegiatan hari ini mendapat berkah Allah SWT, dan insyaallah ada menjadi agenda kedepannya," jelas dia.

Dia berharap pemerintah daerah juga sama, bisa mempertahankan kegiatan Maulid Nabi Muhammad SAW serta Berzanji ini menjadi agenda setiap tahunnya.

Apalagi kedua kegiatan positif ini telah ditetapkan pemerintah pusat sebagai Warisan Budaya Tak Benda (WBTB) Indonesia tahun 2021, dari persidangan yang diikuti Dinas Kebudayaan Lingga beberape waktu lalu.

Untuk itu, dia mengajak masyarakat Kabupaten Lingga, untuk melestarikan kegiatan Maulid Nabi Muhammad SAW dan Berzanji sebagai bentuk warisan budaya. "Kita semua juga mengucapkan terimakasih kepada pemerintah daerah yang sudah susah-susah sampai ke Jakarta, berusaha untuk mencapai tujuan yang kita semua harapkan," jelas dia. (TRIBUNBATAM.id/Febriyuanda)

Baca juga Berita Tribun Batam lainnya di Google

Berita Tentang Kepri

Sumber: Tribun Batam
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved