Breaking News:

Antisipasi Kenaikan Harga Jelang Natal, Disperindag Tanjungpinang Turun ke Pasar

Disperindag Tanjungpinang turun ke pasar untuk jamin stok pangan dan langkah antisipasi kenaikan harga pangan jelang Natal dan Tahun Baru

tribunbatam.id/istimewa
Antisipasi Kenaikan Harga Jelang Natal, Disperindag Tanjungpinang Turun ke Pasar. Foto Kepala Bidang Kesetabilan Harga Disperindag Tanjungpinang, M Endy Febry 

TANJUNGPINANG, TRIBUNBATAM.id - Pemerintah Kota Tanjungpinang melakukan pemantauan stabilitas harga dan stok bahan pangan.

Upaya ini diperlukan guna menjamin stok pangan di Tanjungpinang tetap aman dan dapat memenuhi kebutuhan masyarakat. Apalagi di musim hujan saat ini.

Selain itu, sebagai langkah antisipasi kenaikan harga bahan pokok yang kerap terjadi menjelang hari-hari besar nasional, seperti perayaan Natal dan Tahun Baru (Nataru), jelang akhir tahun 2021.

Di lapangan, sejumlah komoditas bahan pangan di pasar tradisional Tanjungpinang diketahui telah mengalami kenaikan harga, antara lain seperti sayur brokoli, cabai dan bawang merah.

Hal itu sebagaimana hasil survei Dinas Perdagangan dan Perindustrian (Disperindag) Tanjungpinang yang disampaikan oleh Kabid Kestabilan Harga, M Endy Febry, Senin (8/11/2021).

"Hasil pantauan di lapangan per tanggal 4 November 2021 lalu terdapat komoditas mengalami kenaikan, seperti bawang merah, cabai dan juga sayur brokoli," ujarnya.

Ia menyebutkan, yang awalnya harga bawang merah berkisaran Rp 28.000 hingga Rp 32.000 per kilogram, kini naik menjadi Rp 36.000 per kilogram.

Baca juga: Cuaca Ibu Kota Kepri Hari Ini, Tanjungpinang dan Wilayah Lainnya Berpotensi Hujan

Baca juga: KPK Periksa 6 Saksi di Tanjungpinang Hari Ini, Masih Terkait Kasus Apri Sujadi

Kemudian untuk cabai merah, jika keadaan normal, biasanya Rp 48.000 per kilogram kini merangkak naik menjadi Rp 52.000 hingga Rp 56.000 per kilogram.

Harga brokoli, yang sebelumnya berkisar Rp 45.000 per kilogram kini menjadi Rp 52.000 per kilogram.

Endy melanjutkan, untuk ketersediaan beras bulog di pasar, pihaknya memastikan stok makanan pokok tersebut cukup hingga penghujung akhir tahun.

Halaman
12
Sumber: Tribun Batam
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved