Breaking News:

MOTOGP

Berita MotoGP - Valentino Rossi Bicara soal Gaya Balap Lorenzo dan Bagnaia

Pembalap Petronas Yamaha SRT, Valentino Rossi bicara soal gaya balap yang dimiliki anak didinya, Francesco Bagnaia, dan eks rekan setim sekaligus riva

Editor: Danang Setiawan
AFP/LLUIS GENE
Francesco Bagnaia saat duel dengan Marc Marquez pada balapan MotoGP Aragon 2021, Minggu (12/9/2021). 

TRIBUNBATAM.id - Pembalap Petronas Yamaha SRT, Valentino Rossi bicara soal gaya balap yang dimiliki anak didinya, Francesco Bagnaia, dan eks rekan setim sekaligus rivalnya, Jorge Lorenzo.

Menurut rider Italia berjuluk The Doctor itu, cara membalap Bagnaia dan Lorenzo berbeda.

"Bagnaia mirip dengan Lorenzo? Saya mengenalnya dengan sangat baik, dia (Bagnaia) mempunyai keberanian dan cara berkendara yang istimewa," kata Rossi, dikutip BolaSport.com dari GPone.

"Dia telah mampu menggunakan gaya yang dia miliki di Moto2 untuk di MotoGP, dia telah membuat perubahan baik."

"Lorenzo bermain lebih bersih, Bagnaia lebih agresif. Bahkan jika di luar lintasan, Anda tidak akan berpikir begitu," ucap Rossi lagi.

Melihat pencapaian Bagnaia yang cemerlang pada MotoGP 2021, Rossi merasa muridnya itu sudah siap untuk bertarung memperebutkan gelar dunia.

Musim ini, Bagnaia punya peluang untuk meraih titel kampiun dunia.

Baca juga: Berita MotoGP - Jorge Martin Ungkap Hantu Sirkuit di MotoGP yang Bikin Dirinya Ketakutan

Baca juga: Jadwal MotoGP Valencia 2021, Balapan Terakhir Valentino Rossi di MotoGP Sebelum Pensiun

Baca juga: MotoGP Algarve Live Trans7, Pecco Bagnaia Tak Sabar Beraksi, Ogah Pakai Kamera Bahu, Ini Sebabnya

Namun, insiden crash yang dia alami pada balapan MotoGP Emilia Romagna 2021 membuat Bagnaia kehilangan kesempatan.

Alhasil, gelar juara dunia MotoGP 2021 jatuh ke tangan rival terkuatnya, Fabio Quartararo dari tim Monster Energy Yamaha.

"Dia siap untuk memenangkan gelar kejuaraan dunia, tetapi itu akan sulit karena dia telah mendapatkan lawan seperti Fabio Quartararo," ujar Rossi.

"Bagnaia dan Ducati mempunyai beberapa penyesalan. Mereka bisa juara lagi tahun ini."

"Kesalahan mereka yang menentukan adalah kecelakaan di Mugello dan di Misano 2 (MotoGP Emilia Romagna 2021), ketika itu Fabio Quartararo keluar sebagai pemenang."

Pebalap Ducati asal Italian Francesco Bagnaia (kanan) dan pebalap Yamaha asal Prancis Fabio Quartararo saat bersaing di MotoGP San Marino, Minggu (19/9/2021).
Pebalap Ducati asal Italian Francesco Bagnaia (kanan) dan pebalap Yamaha asal Prancis Fabio Quartararo saat bersaing di MotoGP San Marino, Minggu (19/9/2021). (AFPANDREAS SOLARO)

"Namun, akhir musim ini harus menjadi pertanda baik. Dia menampilkan dirinya sebagai penantang nomor satu pada 2021," kata The Doctor menjelaskan.

Beberapa waktu belakangan, Francesco Bagnaia kerap disebut-sebut sebagai suksesor Valentino Rossi pada ajang balap MotoGP.

Halaman
12
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved