Breaking News:

CORONA KEPRI

Kepri Kembali PPKM Level 1, Gubernur Ansar: Ini Hasil Kerja sama Semua Pihak

Gubernur Kepri Ansar Ahmad sebut status Kepri kembali ke PPKM level 1 setelah sempat naik ke level 2. Saat ini ada 2 daerah yang masih PPKM level 2

Penulis: Endra Kaputra | Editor: Dewi Haryati
tribunbatam.id/Endra Kaputra
Kepri Kembali PPKM Level 1, Gubernur Ansar: Ini Hasil Kerja sama Semua Pihak. Foto Gubernur Provinsi Kepulauan Riau (Kepri), Ansar Ahmad saat diwawancara di Gedung daerah Pemprov Kepri, Kota Tanjungpinang. 

KEPRI, TRIBUNBATAM.id - Kabar baik, Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) di Kepri kembali ke level 1, setelah sempat naik di level 2.

Demikian disampai Gubernur Kepri Ansar Ahmad.

"Hal itu sesuai dari capaian di dashboard Kementerian Kesehatan di atas 70 persen terkait vaksinasi dosis 2 di daerah kita. Jadi kita level 1 lagi," ucapnya, Senin (8/11/2021) saat diwawancarai di Gedung daerah Pemprov Kepri di Tanjungpinang.

Walaupun PPKM Kepri pada level 1, lanjut Ansar, masih ada 2 daerah di Kepri menempati level 2.

"Kalau 5 Kabupaten/Kota di Kepri masih berstatus level 1. Semoga hasil asesmen berikutnya semua daerah di Kepri masuk level 1," sebutnya.

Ia menyebutkan, hasil yang telah di peroleh Kepri tentu tidak terlepas dari kerja sama seluruh stakeholders hingga masyarakat.

"Kita menggerakkan vaksinasi sejak dari awal. Walaupun saat di awal banyak masyarakat yang meragukan vaksinasi Astrazeneca. Namun kita bersama seluruh stakholder baik TNI-Polri, asosiasi-asosiasi, para tokoh agama hingga kelompok masyarakat lainnya bersama-sama memberikan edukasi kepada masyarakat agar tidak takut divaksinasi," ujarnya.

Baca juga: Pemerintah Perpanjang PPKM Luar Jawa Bali Hingga 22 November 2021

Baca juga: Syarat Penerbangan Maskapai Lion Air Periode PPKM 2-15 November 2021

Gubernur Kepri turut mengapresiasi apa yang telah dilakukan TNI-Polri dalam mempercepat upaya vaksinasi.

"Kita ketahui dengan program vaksinasi TNI-Polri vaksinasi menjangkau pulau-pulau di Kepri menghasilkan upaya capaian vaksinasi kita meroket naik. Alhamdulillah kerja sama itu membuahkan hasil dengan landainya kasus di daerah kita," sebutnya.

Terhadap kerja keras itu membuat daerah di Kepri masuk dalam PPKM level 1. Kini ada tambahan persyaratan dalam capaian vaksinasi lansia.

"Hanya belakangan ada tambahan persyaratan di vaksinasi lansia, dan ada persoalan sinkronisasi data juga dengan pusat. Tapi kita tetap usaha dan berdoa agar bisa mencapai itu," harap Ansar.

(Tribunbatam.id/endrakaputra)

Baca juga Berita Tribun Batam lainnya di Google

Berita tentang Corona Kepri

Sumber: Tribun Batam
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved