Breaking News:

Pengurus KBPP Kepri Dikukuhkan, Gubernur : Teman-teman Adalah Mitra Strategis Pemerintah

Pengurus Daerah serta Pengurus Resort Keluarga Besar Putra Putri Polri (KBPP) Provinsi Kepulauan Riau (Kepri) masa bakti 2021-2026 dikukuhkan. 

Penulis: Endra Kaputra | Editor: Tri Indaryani
ISTIMEWA
Gubernur Kepulauan Riau (Kepri), Ansar Ahmad saat melantik serta mengkukuhkan pengurus Keluarga Besar Putra Putri Polri (KBPP) Provinsi Kepulauan Riau (Kepri) masa bakti 2021-2026. 

TANJUNGPINANG, TRIBUNBATAM.id - Pengurus Daerah serta Pengurus Resort Keluarga Besar Putra Putri Polri (KBPP) Provinsi Kepulauan Riau (Kepri) masa bakti 2021-2026 dikukuhkan. 

Pelantikan serta pengukuhan KBPP ini oleh Gubernur Kepri, Ansar Ahmad di Hotel Aston, Batam, Minggu (7/11/2021).

KBPP merupakan bentuk sinergi dalam satu wadah untuk membuat Keluarga Besar Polri semakin memiliki andil kepada daerah Kepri.

Gubernur pun mengapresiasi sumbangsih keluarga besar Polri dalam penanganan pandemi Covid-19 di Kepri dua tahun belakang.

Selama 2 tahun ini, fokus pemerintah untuk menangani penyelesaian covid-19 dan dengan kerja keras jajaran Polri dan TNI serta stakeholder lainnya, termasuk masyarakat, Pemerintah dapat menurunkan berbagai indikator penting dalam menangani covid-19 di Kepri .

"Alhamdulillah covid-19 di Kepri sudah melandai dan itu ditandai dengan menurunnya level di kepri dalam menerapakan level ppkm micro dari waktu ke waktu dan itu tentunya kerja sama kita semua termasuk institusi Polri yang kita akui telah banyak melakukan prestasi-prestasi terbaiknya secara institusi maupun pejabat Polri maupun secara individu termasuk putra putri Polri," ujar Gubernur Kepri.

Baca juga: Luhut Binsar Panjaitan Tak Gentar Dilaporkan ke KPK Terkait Bisnis PCR

Baca juga: KASUS Covid-19 di Singapura Mulai Melandai Tapi Tingkat Kematian Masih Tinggi

Gubernur melanjutkan, tugas penting ke depannya adalah bagaimana kita dengan melandainya pandemi ini bisa mempercepat pemulihan ekonomi dari berbagai aspek di tenggah-tengah masyarakat.

Untuk itu dibutuhkan kerja sama yang baik ditambah ide-ide yang baik serta pemikiran yang inovatif agar percepatan pemulihan ekonomi Kepri ini bisa lebih baik dan pulih kembali.

"Di awal pandemi covid-19 kondisi ekonomi kita cukup terpuruk di triwulan-II 2020 yang lalu terkontraksi sampai angka minus 6,60 persen, akan tetapi di triwulan-II 2021 angka pertumbuhan ekonomi kita alhamduliah tercapai cukup baik +6,96 persen," ujarnya 

Badan Pusat Statistik (BPS) telah merilis angka pertumbuhan ekonomi Kepri di triwulan III menurun ke angka positif 2,80 persen.

Halaman
12
Sumber: Tribun Batam
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved