Breaking News:

Polres Bintan Siagakan 50 Personel, Kawal Pelaksanaan Pilkades di Tiga Desa

Kapolres Bintan AKBP Tidar Wulung Dahono sebut, pihaknya turunkan sebanyak 50 personel untuk pengamanan jalannya Pilkades di tiga desa,Selasa (23/11)

Penulis: Alfandi Simamora | Editor: Dewi Haryati
tribunbatam.id/Alfandi Simamora
Polres Bintan Siagakan 50 Personel, Kawal Pelaksanaan Pilkades di Tiga Desa. Foto Kapolres Bintan, AKBP Tidar Wulung Dahono 

BINTAN, TRIBUNBINTAN.com - Sebanyak 50 orang personel Polres Bintan disiapkan untuk pengamanan dan pengawalan pelaksanaan Pemilihan Kepala Desa atau Pilkades secara bergelombang di Bintan tahun 2021.

"Kita sudah memetakan sejumlah lokasi pelaksanaan Pilkades untuk di 3 desa, pada Selasa (23/11/2021) nanti,” kata Kapolres Bintan, AKBP Tidar Wulung Dahono, Senin (8/11/2021).

Ia melanjutkan, pihaknya juga akan berkoordinasi dengan instansi terkait, kecamatan dan Pemda selama pelaksanaan tahapan Pilkades, dalam hal pengamanan.

Sementara itu, sesuai penandatanganan Pakta Integritas, penyelenggara Pilkades sepakat untuk mengedepankan protokol kesehatan selama tahapan Pilkades.

“Protokol kesehatan harus diutamakan di masa pandemi covid-19. Karena ini untuk keselamatan masyarakat. Jadi harus diperketat setiap tahapannya,” tambahnya.

Tidar menambahkan, apabila pelaksanaan Pilkades tahun 2021 ini berlangsung lancar, Bintan dapat menjadi ‘Role Model’ untuk pelaksanaan Pilkades selanjutnya di tanah air.

“Soalnya di tahun 2022 mendatang, akan dilakukan kembali Pilkades di sejumlah desa yang sudah berakhir masa kepemimpinannya,” ungkapnya.

Baca juga: Pilkades Bintan 2021 - 11 Calon Ambil Nomor Urut Siap Bertarung Pimpin 3 Desa

Baca juga: Deklarasi Damai Pilkades Bintan 2021, Roby Imbau Calon Kades Bersaing Sehat

Sementara itu sebelumnya, Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (PMD) Bintan, Rony Kartika menuturkan, tahun 2021 ini ada 3 desa yang menyelenggarakan pilkades.

Yakni Desa Malang Rapat (Kecamatan Gunung Kijang) dan Desa Dendun (Kecamatan Mantang) serta 1 desa yang melakukan Pilkades PAW yakni Desa Sebong Lagoi (Kecamatan Teluk Sebong).

"Tiga desa yang melakukan pemilihan sudah selesai pelaksanaan pleno pengumuman calon kades serta pencabutan nomor urut," tuturnya.

Halaman
12
Sumber: Tribun Batam
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved