Breaking News:

Wali Kota Resmikan Pos Upaya Kesehatan Kerja Ivander Jaya Perkasa Tanjungpinang

Wali Kota Tanjungpinang Rahma resmikan Pos Upata Kesehatan Kerha Ivander Jaya Perkasa.Ia apresiasi kepada pihak yang bersedia untuk mendirikan pos itu

Penulis: Endra Kaputra | Editor: Dewi Haryati
tribunbatam.id/istimewa
Wali Kota Tanjungpinang, Rahma bersama Wakil Wali Kota, Endang Abdullah saat meresmikan Pos Upaya Kesehatan Kerja (UKK) Ivander Jaya Perkasa, bertempat di Jalan Triwijaya, Kampung Banjar Air Raja, Selasa (9/11/2021) 

TANJUNGPINANG, TRIBUNBATAM.id - Wali Kota Tanjungpinang, Rahma meresmikan Pos Upaya Kesehatan Kerja (UKK) Ivander Jaya Perkasa, bertempat di Jalan Triwijaya, Kampung Banjar Air Raja, Selasa (9/11/2021).

Rahma sangat menyambut baik terbentuknya Pos UKK di peternakan ayam Ivander Jaya Perkasa. Ia juga menyampaikan apresiasi kepada pihak-pihak yang telah bersedia untuk mendirikan pos tersebut di lingkungan peternakan ini.

“Tujuan Pos UKK ini sangat baik dan positif untuk menjaga, memantau, dan memastikan kesehatan seluruh tenaga pekerja yang berada di lingkungan peternakan dan sekitarnya. Ini juga merupakan bentuk kehadiran Pemerintah Kota Tanjungpinang untuk memantau dan tidak mengabaikan hak-hak para pekerja yang harus dipenuhi khususnya di dalam bidang kesehatan," ucapnya yang turut didampingi Wakil Wali Kota Tanjungpinang, Endang Abdullah.

Ditambahkannya, Pos UKK merupakan upaya kesehatan kerja bagi pekerja informal yang bersumber daya dari, oleh dan untuk masyarakat pekerja itu sendiri.

"Kegiatan yang dilaksanakan meliputi upaya promotif, preventif dan pengobatan sederhana yang bersifat pertolongan pertama pada kecelakaan, dan pertolongan pertama pada penyakit," tambahnya.

Lebih lanjut disampaikan, pembentukan Pos UKK perlu ditingkatkan. Mengingat pos UKK yang telah berkiprah dapat meningkatkan kesehatan dan kesejahteraan anggotanya.

"Pos UKK terbentuk saat kelompok kerja membutuhkan pemecahan masalah kesehatan di kelompoknya dengan jumlah minimal 10 pekerja dan maksimal 50 pekerja, serta diutamakan dari jenis pekerjaan yang sama," jelas Rahma.

Baca juga: Tanjungpinang Berhasil Catatkan Nol Kasus Baru Covid-19 Selama Sepekan

Baca juga: Antisipasi Kenaikan Harga Jelang Natal, Disperindag Tanjungpinang Turun ke Pasar

Terakhir, Rahma mengajak kepada dinas terkait untuk bersama-sama menyukseskan Pos UKK.

"Dengan Pos UKK sebagai bentuk membina dan bersama dinas terkait untuk mengelola pos UKK ini, sehingga dapat meningkatkan kesehatan dan produktivitas pekerja informal," tutupnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Kesehatan Tanjungpinang, dr Alfiani Sandri menambahkan, dengan hadirnya Pos UKK ini dapat memotivasi para pekerja atau kelompok kerja untuk dapat terus meningkatkan perekonomiannya, dan menunjang kehidupan keluarga dalam keadaan sehat.

“Dalam hal ini, Dinas Kesehatan Tanjungpinang memfasilitasi dan melakukan pembinaan melalui puskesmas yang telah ditunjuk untuk memantau dan melakukan pemeriksaan kesehatan yang lebih lanjut kepada para pekerja di lingkungan peternakan dan sekitarnya, dan memastikan mereka bekerja dalam keadaan sehat," tuturnya.

(*/Tribunbatam.id/endrakaputra)

Baca juga Berita Tribun Batam lainnya di Google

Berita tentang Tanjungpinang

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved