Breaking News:

BATAM TERKINI

ATURAN BARU! Masuk Area Polsek Batu Ampar Batam Wajib Gunakan PeduliLindungi

Kapolsek Batu Ampar, AKP Salahuddin mengatakan Polsek Batu Aampar saat ini sudah memiliki barcode check in sendiri di aplikasi PeduliLindungi.

TRIBUNBATAM.id/Ronnye Lodo Laleng
Seorang personel Polsek Batu Ampar sedang stand by di depan Polsek Batu Ampar Batam. 

BATAM, TRIBUNBATAM.id - Dalam rangka mendukung pemerintah untuk mensosialisasikan aplikasi PeduliLindungi serta pemanfaatan aplikasi untuk memberikan informasi terkait tracing, menampilkan statistik kasus covid 19 serta memberikan informasi status zonasi, Polsek Batu Ampar memasang standing banner barcode scan aplikasi PeduliLindungi.

Kapolsek Batu Ampar, AKP Salahuddin mengatakan Polsek Batu ampar saat ini sudah memiliki barcode check in sendiri di aplikasi PeduliLindungi yang diterbitkan oleh Kemenkes RI.

“Kami terus follow up mengenai perkembangan dunia digital terlebih lagi dengan pencegahan penyebaran Covid-19 di Kota Batam khususnya di lingkungan Polsek Batu Ampar," ujar Salahuddin kepada sejumlah awak media, Selasa (9/11/2021).

Dikatakannya, hal ini dilakukan sesuai arahan dari Kementerian Kesehatan RI yang mewajibkan untuk melakukan scan QR code di aplikasi Pedulilindungi, menjadi salah satu syarat masuk ke fasilitas dan perkantoran.

"Kami sudah mendaftarkan Polsek Batu Ampar dua hari yang lalu dan saat ini Polsek Batu Ampar sudah memiliki QR Code Pedulilindungi sendiri dan diletakkan di depan pintu masuk Polsek," paparnya.

Baca juga: SEORANG Siswi SMP di Batam Dinodai 2 Pria, Baru 3 Minggu Pacaran

Baca juga: BURUH Batam Minta UMK Naik Jadi Rp 4,6 Juta, Siska: Saya yang Lajang Saja tak Cukup

Untuk itu, kepada masyarakat yang masuk ke Polsek Batu Ampar, petugas akan mengarahkan terlebih dahulu untuk mencuci tangan, mengukur suhu tubuh dan check in QR Code Pedulilindungi baru kemudian dapat masuk ke Kantor Polsek Batu Ampar.

Salahuddin berharap dengan adanya QR Code PeduliLindungi ini, dapat membantu pemerintah dalam penanganan Covid-19 ini.

"Dengan adanya barcode scanner ini, bisa menelusuri kontak tracking dan tracing demi memperkuat upaya penurunan penyebaran Covid-19 di Kota Batam," kata Salahuddin.

Semoga ke depan bisa berguna untuk masyarakat khususnya di wilayah hukum Polsek Batu Ampar Batam. (TRIBUNBATAM.id/Ronnye Lodo Laleng)

*Baca juga Berita Tribun Batam lainnya di Google

Berita Tentang Batam

Sumber: Tribun Batam
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved