Breaking News:

Hari Pahlawan 2021, Wali Kota Rahma: Generasi Muda Bisa Jadi Pahlawan Masa Kini

Wali Kota Tanjungpinang Rahma membacakan amanat Menteri Sosial saat upacara peringatan Hari Pahlawan, Rabu (10/11). Ini pesannya

Penulis: Muhammad ilham | Editor: Dewi Haryati
TRIBUNBATAM.ID/istimewa
Wali Kota Tanjungpinang, Rahma menjadi inspektur upacara peringatan Hari Pahlawan, Rabu, 10 November 2021, di halaman Kantor Wali Kota Tanjungpinang. 

TANJUNGPINANG, TRIBUNBATAM.id - Pemerintah Kota Tanjungpinang menggelar upacara peringatan Hari Pahlawan yang jatuh pada hari ini, Rabu, 10 November 2021, di halaman Kantor Wali Kota Tanjungpinang.

Wali Kota Tanjungpinang, Rahma bertindak sebagai inspektur upacara. Ia membacakan pesan dari Menteri Sosial.

Pada intinya, meski berbeda suku, agama, ras, dan antar golongan, kita semua sebangsa dan setanah air.

"Jangan karena perbedaan kita terpecah belah dan mudah terprovokasi. Justru itu semakin memperkaya dan memperkuat bangsa kita menjadi lebih maju," ucapnya.

Rahma juga mengajak peserta upacara untuk mengenang kembali pertempuran 10 November 1945. Kala itu para pahlawan bersatu padu, bertekad, berjuang pantang menyerah tanpa mengenal perbedaan apapun dalam mengalahkan dan mengusir penjajah.

Karena itu, masyarakat diajak bersama-sama untuk selalu menghargai jasa para pahlawan. Semangat, tekad, dan keyakinan pahlawan, haruslah dapat menginspirasi dan menggerakkan kita semua untuk mengalahkan musuh bersama yang sesungguhnya yaitu kemiskinan dan kebodohan.

"Mari jadikan nilai-nilai kepahlawanan sebagai inspirasi di setiap langkah yang penuh dengan inovasi dan daya kreasi," ajaknya.

Baca juga: Hari Pahlawan 2021, Plt Bupati Bintan Kunjungi Veteran Setelah Apel Pagi

Baca juga: Peringatan Hari Pahlawan 2021, Danlanud Raden Sadjad Bacakan Amanat Menteri

Rahma pun berpesan agar generasi muda bisa menjadi pahlawan masa kini.

"Kalian bisa kembangkan talenta apa saja, selama tidak ada kata menyerah dan putus asa dan tetap bekerja keras di tengah keterbatasan yang ada," ujarnya.

"Kobarkan semangat, tekad, dan keyakinan para pahlawan. Jadikanlah pahlawan sebagai inspirasi setiap langkah kehidupan," ucapnya.

Upacara diikuti Wakil Wali Kota Tanjungpinang, Endang Abdullah, jajaran kepala OPD, camat, lurah, dan perwakilan PNS dan PTT di lingkup pemko Tanjungpinang.

(*/Tribunbatam.id/Muhammad Ilham)

Baca juga Berita Tribun Batam lainnya di Google

Berita tentang Tanjungpinang

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved