Breaking News:

TANJUNGPINANG TERKINI

BEGINI Cara Unik Wali Kota Tanjungpinang Salurkan Dana CSR, Rahma : Lebih Tepat Sasaran

Wali Kota Tanjungpinang, Rahma pada 10 November 2021 kemarin menyerahkan bantuan kepada 54 UMKM yang ada di Kelurahan Kamboja, Kecamatan Tanjungpinang

Penulis: Endra Kaputra | Editor: Tri Indaryani
ISTIMEWA
Wali Kota Tanjungpinang, Rahma saat menghadiri penyerahan bantuan di Kelurahan Kamboja. 

TANJUNGPINANG, TRIBUNBATAM.id - Wali Kota Tanjungpinang, Rahma pada 10 November 2021 kemarin menyerahkan bantuan kepada 54 UMKM yang ada di Kelurahan Kamboja, Kecamatan Tanjungpinang Barat, Kota Tanjungpinang

Bantuan yang diserahkan Rahma tersebut, merupakan Corporate Social Responsibility (CSR) dari Bank Riau Kepri. 

Menariknya, bantuan yang diserahkan itu, sesuai dengan kebutuhan para pelaku UMKM untuk keperluan usahanya. 

"Saat ini, CSR yang didapatkan kita arahkan berupa barang yang sangat bermanfaat ke masyarakat. Bukan sesuatu yang tidak bisa dinikmati oleh masyarakat," kata Rahma saat menghadiri penyerahan bantuan tersebut, Kamis (11/11/2021). 

Ia mengatakan, pihaknya sangat merasa bersyukur kepada Bank Riau Kepri Syariah yang sudah mendengar dan merealisasi kebutuhan-kebutuhan warga lewat permohonan dirinya sebelumnya.

"Karena sebelum dibagikan bantuan CSR, jajaran saya mendata terlebih dahulu kepada pelaku UMKM, seperti apa yang dibutuhkan. Dan setiap UMKM berbeda mendapatkan bantuan sesuai kebutuhan. Alhamdulillah pihak bank mendengarnya," terangnya.

Baca juga: KASUS Aktif Covid-19 di Tanjungpinang Tinggal Satu Pasien, Kasus Baru Nol

Baca juga: CUACA EKSTRIM di Lingga Hancurkan Batu Miring hingga Robohkan Rumah Warga di 3 Tempat

Dengan pola yang sedikit unik ini, Rahma menceritakan, bahwasanya ketika dirinya meminta CSR berupa barang kebutuhan untuk keperluan UMKM tersebut, pimpinan Bank Riau Kepri Syariah merasa terharu.

"Karena biasanya, CSR ini di minta untuk keperluan pembangunan atau lainnya. Tapi, sekarang ini tidak. Saya  memberikan kepada yang berhak atau yang bisa dinikmati masyarakat dan sesuai selera masyarakat," tuturnya.

Kendati demikian, Rahma mengharapkan, kepada penerima bantuan bisa dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya.

Dan tentunya geliat ekonomi UMKM di Tanjungpinang bisa pulih kembali.

"Karena saya yakin, pandemi ini banyak pelaku usaha yang mengalami kesusahan. Jadi dijaga dan digunakan dengan baik-baik alat-alatnya agar mudah-mudahan usahanya semakin berkembang," ucapnya. (TRIBUNBATAM.id/Endra Kaputra)

*Baca juga Berita Tribun Batam lainnya di Google 

Sumber: Tribun Batam
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved