Breaking News:

KEPRI TERKINI

Ansar Hadir di Wawancara INews Indonesian Award, Jelaskan Keunggulan SiJempol

Gubernur Kepri Ansar Ahmad hadir dalam wawancara INews Indonesian Award 2021. Ansar menjelaskan SiJempol yang baru dapat penghargaan dari Menpan RB

Penulis: Endra Kaputra | Editor: Dewi Haryati
tribunbatam.id/istimewa
Gubernur Kepri, Ansar Ahmad hadir dalam wawancara virtual terkait penghargaan daerah terbaik di INews Indonesian Award 2021 dengan aplikasi perizinan andalan Pemprov Kepri SiJempol, Jumat (12/11/2021) 

TANJUNGPINANG, TRIBUNBATAM.id - Gubernur Kepri, Ansar Ahmad hadir dalam wawancara terkait penghargaan daerah terbaik di INews Indonesian Award 2021.

INews Indonesian Award merupakan ajang penghargaan yang diberikan kepada tokoh-tokoh pemimpin di daerah, nasional, serta lembaga di Indonesia yang telah berhasil melakukan tugasnya dan berinovasi dalam kepemimpinannya di masa krisis.

Saat itu Ansar menjelaskan aplikasi perizinan andalan Pemprov Kepri SiJempol, melalui video conference dari Gedung Daerah, Tanjungpinang, Jumat (12/11/2021).

Diketahui, pemimpin Kepri itu sebelumnya menerima penghargaan Top 5 Replikasi Inovasi Pelayanan Publik dari Menpan RB dengan aplikasi Sijempol, besutan Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP). Aplikasi ini dimaksudkan untuk memberikan kemudahan masyarakat melakukan perizinan.

Hadir sebagai Dewan Juri Strategic Transformation and Innovation Researcher PPM Manajemen, Wahyu T. Setyobudi, Deputy Head of Doctoral Program Binus Doctor of Research in Management Sri Bramantoro, dan Deputy Editor in Chief Inews Latief Siregar.

Gubernur Ansar mendapatkan waktu 10 menit untuk memaparkan inovasi dan 15 menit selanjutnya adalah penajaman dengan wawancara oleh Dewan Juri.

Ansar mengawali pemaparannya dengan menyampaikan urgensi diterapkannya aplikasi siJempol di Kepri. Yaitu kondisi geografis Kepri yang terdiri atas 96 persen lautan dan 4 persen daratan, serta Kepri yang merupakan daerah strategis berinvestasi karena berbatasan langsung dengan Singapura dan Malaysia.

Baca juga: Ansar: Kehadiran Trans Studio Garden Perkuat Branding Pariwisata Ibu Kota Kepri

Baca juga: KABAR GEMBIRA! Kepri Segera Punya Pengadilan Tinggi dan Pengadilan Tinggi Agama

"Kemudian karakteristik daerah kepulauan yang memiliki rentang kendali dan keterbatasan dalam transportasi, serta pesatnya evolusi teknologi yang berdampak tingginya tuntutan masyarakat untuk mendapatkan pelayanan yang cepat, mudah, dan transparan," ujar Ansar.

Gubernur selanjutnya menjelaskan bahwa aplikasi siJempol ini sangat relevan diterapkan di masa pandemi Covid19 saat ini. Dengan aplikasi ini masyarakat mengajukan perizinan berusaha secara online, dan dapat melacak progres perizinannya secara realtime.

"Peningkatan jumlah layanan perizinan saat pandemi melalui aplikasi siJempol sejak tahun 2019 sebesar 73,71 persen" ungkap Gubernur Ansar.

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved