Breaking News:

BATAM TERKINI

Astindo Kepri Gelar Astindo JoyBike di Batam, Habis Gowes Langsung Tanam Bakau

Kadisbudpar Batam mendorong agar Astindo JoyBike masuk kalender pariwisata Batam agar bisa dilirik dan diikuti wisatawan nusantara atau wisman.

ISTIMEWA
Event Astindo JoyBike diikuti oleh 150 peserta dan Sekretaris Daerah Kota Batam, Jefridin, Minggu (14/11/2021). 

BATAM, TRIBUNBATAM.id - Pasca menurunnya level PPKM di Batam, beragam kegiatan pariwisata pun mulai digelar kembali, dari kerjasama Pemerintah Kota (Pemko) Batam dengan beberapa asosiasi pariwisata.

Kali ini, event gowes "Astindo JoyBike" yang digelar oleh Dewan Pengurus Daerah (DPD) Asosiasi Travel Agent Indonesia Kepulauan Riau (Astindo Kepri) digelar Minggu (14/11/2021) pagi.

Event yang dibuka oleh Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Batam, Jefridin, ini merupakan kegiatan bersepeda yang rutenya dimulai dari Kompleks Mega Techno City (MTC) dan berakhir dengan aksi menanam bakau di Wisata Mangrove Pandang Tak Jemu, Nongsa, Batam.

Kegiatan ini pun turut diapresiasi oleh Jefridin yang juga dikenal hobi bersepeda.

Ia mengatakan, kegiatan olahraga ini selain dapat menjaga imun tubuh, juga menjadi event pariwisata yang menarik untuk diikuti wisatawan sehingga dapat menggairahkan kembali sektor pariwisata.

"Pak Wali terus fokus meningkatkan ekonomi dan pariwisata di masa pandemi ini. Semoga Batam segera pulih dari Covid-19, demikian juga sektor pariwisata," ujar Jefridin.

Sementara itu, Ketua DPD Astindo Kepri, Dosma Tobing mengungkapkan, event ini cukup ramai digemari. Kali ini, terdapat sekitar 150 peserta yang mengikuti kegiatan tersebut.

Selain bersepeda, pihaknya juga mengajak para peserta singgah di destinasi wisata dan menanam mangrove.

Baca juga: SEORANG Warga Batuaji Batam Meninggal Dunia Kena Covid-19, Tak Miliki Komorbid

"Lewat kegiatan ini kami berharap dapat menggeliatkan lagi pariwisata Batam-Kepri," tegas Dosma.

Pada kesempatan yang sama, Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Batam, Ardiwinata, juga mengapresiasi gelaran kegiatan ini.

Berbagai upaya telah dilakukan agar Batam kembali diramaikan oleh event-event pariwisata, baik di sektor sport tourism hingga ecotourism.

Ia pun mendorong Astindo JoyBike untuk masuk ke dalam kalender pariwisata Batam agar ke depannya bisa dilirik dan diikuti oleh wisatawan nusantara atau pun wisatawan mancanegara.

"Kegiatan ini sangat menarik karena masuk ke dalam Sport Tourism, salah satu andalan Batam. Selain itu kita juga ada ecotourism, yaitu kegiatan menanam mangrove setelah bersepeda," tambah Ardi. (TRIBUNBATAM.id/Hening Sekar Utami)

Baca juga Berita Tribun Batam lainnya di Google

Sumber: Tribun Batam
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved