Breaking News:

KEPRI TERKINI

Istri Gubernur Ketua YKI Kepri Gelar Senam Sehat dan Pemeriksaan Kesehatan Gratis

Istri Gubernur Kepri Ansar Ahmad sekaligus Yayasan Kanker Indonesia (YKI) Kepri, Dewi Kumalasari menggelar senam sehat dan kesehatan gratis.

Penulis: Endra Kaputra | Editor: Septyan Mulia Rohman
TribunBatam.id/Istimewa
Yayasan Kanker Indonesia (YKI) Provinsi Kepulauan Riau (Kepri) menggelar acara senam sehat dan pemeriksaan kesehatan gratis dalam rangka Ulang Tahun YKI Kepri ke-5 di halaman Gedung Daerah Tanjungpinang, Minggu (14/11/2021).  

KEPRI,TRIBUNBATAM.id - Yayasan Kanker Indonesia (YKI) Provinsi Kepulauan Riau (Kepri) menggelar senam sehat dan pemeriksaan kesehatan gratis dalam rangka Ulang Tahun YKI Kepri ke-5 di halaman Gedung Daerah Tanjungpinang, Minggu (14/11/2021). 

Acara senam sehat ini diikuti oleh berbagai lapisan masyarakat seperti tenaga kesehatan, mahasiswa, pegawai pemerintah dan warga umum. 

Ketua YKI Kepri, Dewi Kumalasari Ansar mengatakan, di usia YKI Kepri yang memasuki 5 tahun akan terus memberikan dukungan terbaik bagi masyarakat Kepri dalam hal penanganan dan pencegahan kanker.

Pola Hidup Bersih dan Sehat (PHBS) menurut istri Gubernur Kepri itu menjadi kunci utama dalam pencegahan penyakit kanker. 

"Mari terus menggelorakan semangat hidup sehat dalam keseharian kita, kita semuanya ingin sehat, jika mau sehat ya harus dengan pola hidup bersih dan sehat," ujar Dewi Kumalasari Ansar. 

Baca juga: Gubernur Kepri Ingin Budidaya Ikan Jadi Embrio Kebangkitan Hasil Laut Kepri

Baca juga: Gubernur Kepri Apresiasi Polri dan IWAPI Bantu Capaian Vaksinasi Corona

Pendeteksian dini pada kanker juga termasuk dalam upaya pencegahan penyakit tersebut, Dewi Ansar mengajak masyarakat untuk terus melakukan pemeriksaan rutin mengenai kondisi tubuh.

Untuk itu, YKI Kepri bekerja sama dengan RSUP Raja Ahmad Tabib mengadakan pemeriksaan IVA Test, Pap Smear, dan Sadanis untuk mendeteksi kanker payudara dan serviks pada wanita. 

"Semakin cepat kita bisa mendeteksi kanker dalam diri kita, semakin mudah untuk penanganannya. Mari periksa sedini mungkin demi diri kita sendiri dan keluarga tercinta," kata Ketua TP-PKK Kepri ini. 

Tidak hanya pemeriksaan deteksi dini kanker, YKI Kepri juga menggelar bakti sosial donor darah yang diikuti seluruh OPD di Pemprov Kepri dan juga pemeriksaan gula darah, kolesterol, asam urat, dan tekanan darah. 

Untuk menambah makna acara peringatan Ulang Tahun YKI Kepri yang ke-5, juga diadakan pembagian sembako kepada para penyintas kanker di Kepri.

Baca juga: Gubernur Kepri Angkat Jempol Peran PKK, Mitra Strategis Pemerintah Buat Banyak Karya

Baca juga: Sikap Gubernur Kepri Soal Rencana Proyek Ekspor Listrik bright PLN Batam ke Singapura

Juga diadakan door prize bagi masyarakat yang ikut senam sehat.

Gelaran senam sehat ini didukung banyak instansi dan swasta.(TribunBatam.id/Endra Kaputra) 

Baca juga Berita Tribun Batam lainnya di Google

Berita Tentang Kepri

Sumber: Tribun Batam
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved