Breaking News:

TANJUNGPINANG TERKINI

LAM Ajak Petinggi Negeri Majukan Tanjungpinang

Walikota Tanjungpinang dan Ketua DPRD Kota Tanjungpinang sepakat untuk bersinergi bersama membangun Kota Tanjungpinang.

Penulis: Endra Kaputra | Editor: Tri Indaryani
TRIBUNBATAM.id/Endra Kaputra
Walikota Tanjungpinang, Rahma dan Ketua DPRD Kota Tanjungpinang, Yuniarni Pustoko Weni sepakat untuk bersinergi bersama membangun Kota Tanjungpinang dalam Musyawarah Adat Bandaku Negeriku Sayang, di Gedung LAM Provinsi Kepri, Jumat (12/11/2021).  

TANJUNGPINANG, TRIBUNBATAM.id - Demi terwujudnya pembangunan dan kemajuan di Kota Tanjungpinang, tentunya harus dibarengi dukungan, sinergitas dan komunikasi yang baik antara semua elemen, termasuk Pemerintah dengan legislatif.

Untuk menyatukan persepsi tersebut, Walikota Tanjungpinang dan Ketua DPRD Kota Tanjungpinang sepakat untuk bersinergi bersama membangun Kota Tanjungpinang.

Hal itu disampaikan oleh kedua pihak dihadapan Penasehat dan Pengurus LAM Kota Tanjungpinang, saat melaksanakan Musyawarah Adat Bandaku Negeriku Sayang, di Gedung LAM Provinsi Kepri, Jumat (12/11/2021). 

Suryatati A. Manan yang merupakan Penasehat Lembaga Adat Malayu (LAM) menyampaikan bahwa Musyawarah Adat Bandaku Negeriku Sayang yang diselenggarakan oleh LAM Kota Tanjungpinang, yang turut hadir Pemangku Dato Sri Setia Amanan, Rahma dan Dato Sri Setia Mufakat, Yuniarni Pustoko Weni, serta Ketua dan Pengurus LAM hari ini, merupakan kegiatan silaturahmi sekaligus komitmen bersama untuk membangun Kota Tanjungpinang.

"Musyawarah adat ini untuk menjalin silaturahmi. Dan diharapkan dengan pertemuan hari ini, kita semua dapat saling memberi masukan serta koreksi untuk mewujudkan pembangunan di Kota kita menjadi lebih baik. Juga kita dapat saling memperbaiki diri, jika selama ini terjadi salah faham satu sama lain. Dalam kesempatan ini semua saling introspeksi, memaafkan dan ciptakan suasana harmonis untuk melanjutkan pembangunan Kota Tanjungpinang bersama", Ucap Suryatati yang merupakan mantan Wali Kota Tanjungpinang

Suryatati juga berpesan agar masyarakat tidak termakan dengan pemberitaan yang salah dan menimbulkan perselisihan.

Baca juga: SEORANG Warga Batuaji Batam Meninggal Dunia Kena Covid-19, Tak Miliki Komorbid

Baca juga: Astindo Kepri Gelar Astindo JoyBike di Batam, Habis Gowes Langsung Tanam Bakau

Setiap tindakan dan keputusan yang diambil oleh masing masing pihak supaya dilakukan komunikasi, agar informasi yang diterima oleh masyarakat tidak simpang siur dan menimbulkan fitnah.

"Alhamdulillah, melalui pertemuan ini, dengan saling berkomunikasi, maka setiap masalah dapat diselesaikan. Karena semakin banyak orang memberikan pandangan dan masukan, juga merupakan hal yang baik untuk kita pertimbangkan, mana yang baik kita ambil, mana yang belum sesuai bisa kita tunda dulu. Dan semua itu akan dapat terlaksana jika komunikasi dan hubungan baik selalu terlaksana". Pesan Suryatati.

Walikota Tanjungpinang, Rahma menyampaikan, bahwa Pemerintah Kota Tanjungpinang tidak akan bisa bekerja tanpa dukungan dari Legislatif dan seluruh Masyarakat.

"Pembangunan di Kota Tanjungpinang dapat terlaksana jika Eksekutif dan Legislatif serta masyarakat  saling bersinergi. Dukungan dan komunikasi diperlukan untuk mewujudkan hasil yang ingin dicapai dengan waktu yang tersisa ini. Mari kita bergandengan tangan untuk sama sama membangun Kota Tanjungpinang yang sama sama kita cintai ini." Ujar Rahma.

Hal senada juga disampaikan oleh Ketua DPRD Kota Tanjungpinang, Yuniarni Pustoko Weni, bahwa Musyawarah yang dilaksanakan ini tentunya mengharapkan kata mufakat dan membawa rahmat serta membawa keberkahan untuk kita semua.

“Ke depan, bersama membangun komunikasi yang baik untuk kepentingan masyarakat. Jika ada persoalan dan permasalahan bisa kita cari solusi serta jalan keluar yang baik. Semoga dengan silaturahmi hari ini, kita bisa saling instrospeksi diri dan membawa perubahan kearah yang lebih baik lagi, demi pembangunan dan kesejahteraan masyarakat Kota Tanjungpinang", Ucap Weni.

Usai musyawarah, acara dilanjutkan dengan makan berhidang oleh seluruh pemangku dan Pengurus Lembaga Adat Melayu. (TRIBUNBATAM.id/Endra Kaputra) 

Baca juga Berita Tribun Batam lainnya di Google

Sumber: Tribun Batam
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved