Breaking News:

BINTAN TERKINI

Jelang Natal dan Tahun Baru, Harga Kebutuhan Pokok di Bintan Mulai Merangkak Naik

Seorang pedagang pasar di Barek Motor Bintan Usman menuturkan, kebutuhan pokok yang mulai mengalami kenaikan seperti, cabai, minyak goreng dan telur

Penulis: Alfandi Simamora | Editor: Dewi Haryati
tribunbatam.id/Alfandi Simamora
Jelang Natal dan Tahun Baru, Harga Kebutuhan Pokok di Bintan Mulai Merangkak Naik. Foto suasana PPNS Disperindag Bintan memantau harga kebutuhan pokok di Pasar Barek Motor, Kijang, Kabupaten Bintan 

BINTAN, TRIBUNBINTAN.com - Menjelang Natal dan Tahun Baru, sejumlah harga kebutuhan pokok di Pasar Barek Motor, Kijang, Kabupaten Bintan mulai merangkak naik.

Seorang pedagang pasar di Barek Motor, Usman menuturkan, kebutuhan pokok yang mulai mengalami kenaikan seperti, cabai, minyak goreng dan telur.

Bahkan, ada yang sudah dua pekan lalu naiknya, yakni, cabai merah.

"Seperti minyak goreng sekarang Rp 18.000 per liter, sebelumnya Rp 13.000. Harga cabai merah dari Rp 48.000 per kilogram menjadi Rp 64.000 per kilogram. Cabai hijau mulai naik, Senin (15/11/2021). Dari Rp 38.000 menjadi Rp 45.000 per kilogram," tuturnya.

Sementara itu, untuk harga cabai rawit masih normal, sekitar Rp 38.000 per kilogram. Kemudian, harga telur satu ikat dari Rp 195.000 menjadi Rp 230.000.

"Kalau harga telur ini naik sejak empat hari yang lalu," terangnya.

Menurut Usman, kenaikan harga sejumlah bahan pokok ini karena menjelang perayaan keagamaan dan tahun baru serta efek dari cuaca ekstrem di daerah penghasil.

Baca juga: CATAT! Warga Kepri Dilarang Mudik Saat Natal dan Tahun Baru 2022

Baca juga: Arus Balik Libur Natal dan Tahun Baru, Hari Ini 33 Armada Disiapkan di Pelabuhan Domestik Karimun

Ia pun berharap kepada Pemerintah Kabupaten Bintan untuk segera mengambil langkah cepat untuk mengatasi hal tersebut, guna meringankan masyarakat dan pedagang di masa pandemi Covid-19.

"Kami berharap pemerintah bisa ambil langkah, supaya harga kebutuhan pokok lainnya tidak melonjak lagi. Sehingga tidak memberatkan masyarakat dan pedagang," harapnya.

Menanggapi hal itu, PPNS Disperindag Bintan, Setia Kurniawan menuturkan, kenaikan harga minyak goreng dan kebutuhan pokok lainnya memang terjadi.

Halaman
12
Sumber: Tribun Batam
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved