Breaking News:

LINGGA TERKINI

Lingga Gelar Recycle Carnival, Pakai Kostum dari Barang Bekas hingga Tampilkan Warisan Budaya

Kabupaten Lingga, Provinsi Kepri mengadakan Lingga Recycle Carnival 2021 di lapangan merdeka Dabo, Kecamatan Singkep, Senin (15/11/2021) sore.

Penulis: Febriyuanda | Editor: Tri Indaryani
TRIBUNBATAM.id/Febriyuanda
Peserta yang tampil di Kegiatan Lingga Recycle Carnival di lapangan merdeka Dabo Singkep, Kabupaten Lingga, Senin (15/11/2021). 

LINGGA, TRIBUNBATAM.id - Kabupaten Lingga, Provinsi Kepri mengadakan Lingga Recycle Karnival 2021 di lapangan merdeka Dabo, Kecamatan Singkep, Senin (15/11/2021) sore.

Kegiatan ini diselenggarakan melalui Dinas Pariwisata Kabupaten Lingga, yang diprakarsai Asosiasi Karnaval Indonesia (Akari) Cek Konon Lingga, sampena memperingati hari jadi kabupaten Lingga yang ke-18.

Setidaknya para peserta mulai dari anak-anak, hingga orang dewasa ikut tampil memukau ribuan masyarakat di sana.

Pasalnya, beberapa peserta ini mengenakan fashion kostum terbuat dari barang bekas yang didaur ulang, hingga menghasilkan karya yang luar biasa.

Tidak hanya itu, melalui Lingga Recycle Karnival ini, para peserta juga turut menampilkan sebuah warisan budaya Kabupaten Lingga.

Seperti Tudong Manto, Batik Lingga, hingga lauk tradisional masyarakat Melayu Lingga, yakni ikan tamban dan lainnya.

Tentu saja, aksi karnival dari titik lapangan merdeka hingga gedung nasional ini, seolah tak membuat mata ribuan masyarakat berkedip.

Banyaknya masyarakat yang memadati sepanjang jalan kota Dabo itu, seakan telah lama menanti event yang sudah lama tidak diselenggarakan ini, akibat pandemi Covid-19.

Masyarakat pun rela menunggu lama, mengambil posisi tempat di titik utama atau sepanjang jalan Dabo Singkep, untuk mengambil moment langka itu.

Bupati Lingga, Muhammad Nizar memberikan ucapan terimakasihnya kepada Akari Cek Konon Kabupaten Lingga, yang hadir membuka kegiatan  itu dalam memperingati Hari Ulang Tahun Kabupaten Lingga.

Baca juga: KABAR GEMBIRA! Kini WNI Masuk Singapura Cukup Vaksin dan Tak Perlu Karantina

Baca juga: Siswi SMP Jadi Korban Pencabulan, Pelaku Seorang Duda, Dilakukan Hingga 8 Kali

Halaman
123
Sumber: Tribun Batam
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved