Breaking News:

CPNS KEPRI

Jadwal Tes SKB CPNS di Tanjungpinang, 294 Peserta Berebut 121 Formasi

Pelaksanaan tes SKB CPNS 2021 di Pemko Tanjungpinang rencananya akan digelar pada 2-3 Desember 2021. Sebanyak 294 peserta akan berebut 121 formasi

tribunbatam.id/Noven Simanjuntak
Jadwal Tes SKB CPNS di Tanjungpinang, 294 Peserta Berebut 121 Formasi. Foto Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kota Tanjungpinang, Raja Khairani 

TANJUNGPINANG, TRIBUNBATAM.id - Tes Seleksi Kompetensi Bidang (SKB) bagi Calon Aparatur Sipil Negara (CASN) di Pemerintah Kota Tanjungpinang akan digelar pada tanggal 2-3 Desember 2021 mendatang.

Hal ini disampaikan Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kota Tanjungpinang, Raja Khairani.

Dari 4.679 pelamar yang lulus administrasi dan berhak ikut Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) beberapa waktu lalu, hanya diikuti 2.848 peserta.

Pelaksanaan ujian CAT saat itu digelar di Kantor BKPSDM Tanjungpinang.

Setelah ujian itu, jumlah peserta CASN di Pemko Tanjungpinang kembali berkurang jauh.

"Peserta yang lulus SKD ada 294 orang dan nantinya dikali 3. Kalau untuk formasi ada sebanyak 121 formasi," ucap Khairani, saat ditemui di ruang kerjanya, Rabu (17/11/2021).

Ia melanjutkan, dari keseluruhan formasi, masih ada formasi yang kosong lantaran tidak ada peminat. Itu seperti formasi Arsiparis, Dokter Spesialis dan Sistem Informasi.

Baca juga: 514 Peserta CPNS 2021 di Pemkab Karimun Lanjut ke Tes SKB

Baca juga: 750 Peserta Lolos SKD CPNS 2021 di Bintan dan Bisa Ikut Tes SKB

"Formasi itu tidak ada peminatnya, mungkin karena tahu kalau PNS nantinya bakalan terikat dinas dan tidak bebas barang kali," sebutnya.

Sementara itu terkait pelaksanaan tes SKB CPNS, syarat dan ketentuannya masih sama seperti SKD.

Peserta wajib menjaga protokol kesehatan seperti swab rapid antigen, serta wajib menggunakan double masker serta sarung tangan.

BKPSDM Tanjungpinang saat ini masih berkoordinasi dengan Dinas Kesehatan agar swab tes antigen disiapkan pemerintah dan gratis bagi peserta CASN.

Halaman
12
Sumber: Tribun Batam
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved