Breaking News:

LINGGA TERKINI

Siswi SD di Lingga Juara 3 Nasional Gebyar Gema Pertiwi Pelajar Pancasila

Reanisa Deazzahra Putri, siswi SDN 011 Singkep Lingga meraih juara 3 nasional di ajang Gebyar Gema Pertiwi Pelajar Pancasila tahun 2021

Penulis: Febriyuanda | Editor: Dewi Haryati
TRIBUNBATAM.ID/istimewa
Reanisa Deazzahra Putri, pelajar SD 011 Singkep, Kabupaten Lingga memenangkan juara ketiga pada ajang Gebyar Gema Pertiwi Pelajar Pancasila tahun 2021 

LINGGA, TRIBUNBATAM.id - Pelajar di Lingga kembali mengharumkan nama Lingga, Provinsi Kepri di ajang nasional.

Kali ini prestasi itu diraih seorang siswi SD Negeri 011 Singkep, Reanisa Deazzahra Putri.

Ia memenangkan juara ketiga pada ajang Gebyar Gema Pertiwi Pelajar Pancasila tahun 2021, yang digelar oleh Direktorat Sekolah Dasar secara virtual beberapa waktu lalu.

Pada ajang tersebut, siswi yang akrab disapa Dea ini memenangkan kategori video pembelajaran berbasis proyek bagi peserta didik kelas tinggi, dengan judul 'Lampu Belajar Emergency'.

Hal itu pun diumumkan dalam siaran langsung melalui kanal youtube Direktorat Sekolah Dasar pada 10 November 2021 lalu di Jakarta.

Mendengar kabar itu, Kepala Dinas Pendidikan Lingga Junaidi Adjam kembali turut berbangga, atas prestasi yang diraih oleh pelajar Lingga ini.

“Ini merupakan sebuah prestasi yang membanggakan bagi Kabupaten Lingga dan merupakan salah satu kado terbaik bagi dunia pendidikan. Lebih-lebih lagi di momen ulang tahun Kabupaten Lingga yang ke-18 ini," kata Junadi, Rabu (17/11/2021).

Baca juga: Satu Keluarga Jadi Peserta Lingga Recycle Carnival, Meriam Tegak Jadi Konsep Kostumnya

Baca juga: Siswi MTs Lingga Juara Pertama di KSM Provinsi, Bakal Wakili Kepri di Tingkat Nasional

Junaidi berharap, apa yang dicapai oleh Dea bisa menjadi contoh bagi peserta didik lainnya di Lingga untuk ikut meraih prestasi lainnya.

Diketahui, nantinya seluruh peserta yang sebelumnya dinyatakan lolos tahap seleksi administrasi, termasuk para juara akan menerima e-sertifikat sebagai tanda keikutsertaan dari Direktorat Sekolah Dasar.

Khusus bagi para pemenang, akan memperoleh uang pembinaan total Rp 234 juta bagi 34 pemenang video terbaik, dan video harapan untuk setiap kategori yang dilombakan.

"Kita berharap, ke depan akan ada lagi para siswa-siswi dan pelajar yang akan mengharumkan nama Kabupaten Lingga baik ditingkat lokal, nasional maupun internasional," ucapnya.

(TribunBatam.id/Febriyuanda)

Baca juga Berita Tribun Batam lainnya di Google

Berita tentang Lingga

Sumber: Tribun Batam
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved