Breaking News:

WISATA KEPRI

PESONA Vihara Dharma Sasana Tanjungpinang, Destinasi Wisata Religi Sejak Abad 17

Terletak di Senggarang, Tanjungpinang, destinasi wisata religi ini dapat ditempuh dengan jalur darat dari pusat kota selama 30 menit.

TRIBUNBATAM.id/Noven Simanjutak
Gapura Vihara Dharma Sasana di Senggarang, Kota Tanjungpinang 

TANJUNGPINANG, TRIBUNBATAM.id - Eloknya hamparan laut yang terbentang dipadu asrinya pepohonan hijau di sekeliling Vihara Dharma Sasana, membuat orang berkunjung ke tempat ini tak hanya untuk beribadah, khususnya umat Budha. 

Tapi tempat ini sekarang juga menjadi destinasi wisata bagi para wisatawan baik lokal maupun manca negara.

Terletak di Senggarang, Kota Tanjungpinang, destinasi wisata religi ini dapat ditempuh dengan jalur darat dari pusat kota dengan waktu tempuh yang cukup panjang sekira 30 menit.

Namun dapat pula ditempuh melalui jalur laut dengan jarak tempuh waktu yang cukup cepat menaiki boat pancung (bahasa melayu) dari dermaga pelantar II depan hotel laut jaya Kota Tanjungpinang.

Di Vihara Dharma Sasana sendiri terdapat kuil yang sudah berdiri sejak abad ke 17 dan berdiri kokoh sejak zaman dinasti ming dan terhitung tertua di Provinsi Kepulauan Riau

Vihara ini dulunya dibangun oleh Imigran dari Cina daratan.

Kompleks vihara ini memiliki empat bangunan utama, di mana tiga bangunan merupakan kelenteng yang letaknya menghadap ke laut. 

Kelenteng pertama bernama kelenteng Fu De Zheng Shen, kedua bernama kelenteng Tian Hou Sheng Mu, ketiga bernama kelenteng Yuan Tien Shang, sedangkan yang ke empat adalah Vihara Dharma Sasana.

Baca juga: PROMO NAMPOLL! Bawa Pulang Honda BeAT Cukup Bayar Rp 1,5 Juta

Baca juga: PROMO! Informa Batam Beri Cashback hingga Rp 6 Juta serta Gratis Sofa

Yang menariknya di vihara ini juga terdapat patung dewa-dewi umat buddha seperti patung Dewi Kwan Im, patung Dewa Teratai yang tingginya mencapai 2 meter serta patung pendekar sakti Sun Go Kong dan kawan-kawan serta patung lainnya.

Taman yang hijau dan rindangnya pohon-pohon menghadap ke laut menjadi area spot yang instagramable dan estetik untuk berswafoto bagi para pengunjung.

Halaman
12
Sumber: Tribun Batam
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved