Breaking News:

BATAM TERKINI

Kemenko Perekonomian Dorong Kerja sama 3 Negara, Batam Tawarkan Investasi Olah Limbah

Kemenko Perekonomian menegaskan, pembangunan Batam dapat didukung dengan kerja sama segitiga pertumbuhan antara Indonesia - Malaysia dan Thailand.

Penulis: Rahma Tika | Editor: Septyan Mulia Rohman
TribunBatam.id/Rahma Tika
Assistant Deputy Minister for Regional and Sub Regional Economic Cooperation, Netty Muharni (tengah), Asisten Ekonomi dan Pembangunan Pemko Batam, Pebrialin (kanan) dan Direktur KEK dan KPBPB, Irfan Syakir (kiri) di BP Batam, Jumat (19/11/2021). 

BATAM, TRIBUNBATAM.id - Kementerian Koordinator Bidang Perekonomian mendorong kerja sama tiga negara dalam bidang ekonomi dan investasi, Indonesia - Malaysia - Thailand Growth Triangle (IMT - GT) untuk segera terealisasi.

Assistant Deputy Minister for Regional and Sub Regional Economic Cooperation, Netty Muharni bahkan menyebut, jika kerja sama segitiga emas ini dapat mendukung pembangunan di Batam.

Ini karena kerja sama tersebut, turut melibatkan wilayah Sumatra, hingga seluruh wilayah di semenanjung Malaysia termasuk 14 provinsi di Thailand.

Dalam kunjungannya ke Badan Pengusahaan (BP) Batam, Netty menyebut jika pertumbuhan dan pembangunan lebih mengarah ke arah lingkungan.

Meskipun terdapat 7 sektor dalam kerja sama segitiga pertumbuhan ini.

Baca juga: Dosen Hukum Universitas Airlangga Tertipu Tawaran Investasi, Uang Rp 1,5 M Raib

Baca juga: Potensi Maritim dan Kemudahan Investasi, Ini Dua Jurus Gubernur Bangkitkan Kepri

Seperti perdagangan, investasi, pariwisata, pertanian, perhubungan, ICT, kerjasama sektor halal dan lingkungan.

"Pembahasan tadi lebih kepada potensi yang memang masih diperlukan dan butuh dukungan dari kerja sama internasional ini. Karena kan seperti kita sudah ada tapi masih ada intervensi yang dibutuhkan, itu yang kita bahas," ungkapnya, Jumat (19/11/2021).

Dalam pertemuan tersebut, beberapa project yang berpotensi untuk menjadi proyek prioritas dalam kerjasama ini untuk lima tahun kedepan turut dibahas.

Salah satunya pengembangan kawasan Nongsa, halal park dan untuk pengembangan Batam lainnya.

BP Batam nantinya akan menjadi pelaksana ketika pihaknya melakukan kerja sama jika ada proyek.

Halaman
12
Sumber: Tribun Batam
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved