Breaking News:

TANJUNGPINANG TERKINI

Pemko Tanjungpinang Salurkan Bantuan Hibah ke 10 Organisasi Kemasyarakatan Pemuda

Wali Kota Tanjungpinang Rahma menyerahkan bantuan hibah operasional ke 10 OKP yang berada di lingkungan Pemko Tanjungpinang, Jumat (19/11)

Penulis: Endra Kaputra | Editor: Dewi Haryati
tribunbatam.id/Endra Kaputra
Wali Kota Tanjungpinang, Rahma menyerahkan bantuan hibah operasional secara simbolis ke organisasi kemasyarakatan pemuda di Tanjungpinang, Jumat (19/11/2021) 

TANJUNGPINANG, TRIBUNBATAM.id - Wali Kota Tanjungpinang, Rahma menyerahkan bantuan hibah operasional di lingkungan Pemerintah Kota Tanjungpinang yang dilaksanakan di Dispora Center Tanjungpinang, Kompleks Pinang Mas, Jumat (19/11/2021).

Bantuan yang diberikan itu sebagai bentuk dukungan Pemko Tanjungpinang terhadap perkembangan organisasi kemasyarakatan pemuda.

Kadispora Tanjungpinang, Agustiawarman mengatakan, penyerahan hibah ini mengalami sedikit keterlambatan dari rencana awal.

Kendala terkait adanya recofusing, sehingga mengalami perubahan.

"Di kondisi pandemi saat ini, Pemerintah Kota Tanjungpinang juga harus memprioritaskan penanganan Covid-19 dan di sisi lain tetap melaksanakan program kegiatan prioritas lainnya. Salah satu yaitu menyalurkan dana hibah yang ditujukan kepada Organisasi Kemasyarakatan Pemuda yang ada di Tanjungpinang," ucapnya.

Agus menambahkan, saat ini terdapat 10 Organisasi Kemasyarakatan Pemuda (OKP) yang menerima hibah bantuan operasional.

"10 OKP tersebut ialah KONI, Kwarcab Pramuka, Lumba-lumba Swimming Club, Hima Persis, GMNI, PMII, GMKI, PPMI Kota Tanjungpinang, dan HMI," jelasnya.

Baca juga: Sudah 3 Hari Tanjungpinang Nihil Kasus Baru Covid-19, 2 Pasien Masih Jalani Perawatan

Baca juga: Program Sertifikasi Tanah di Tanjungpinang, Kepala BPN dan Walikota Tinjau 3 Lokasi

Sementara itu, Wali Kota Tanjungpinang, Rahma menyampaikan, dalam kondisi pandemi saat ini, dana hibah yang sudah direncanakan mengalami sedikit perubahan. Pemerintah Kota Tanjungpinang diwajibkan untuk fokus dalam penanganan Covid-19 di Tanjungpinang.

“Kondisi dan keadaan saat ini menjadi pertimbangan, walaupun mengalami perubahan dari sebelumnya dan dalam keterbatasan, Pemerintah Kota Tanjungpinang tetap memperjuangkan untuk OKP yang ada di Tanjungpinang melalui bantuan hibah ini sebagai bentuk dukungan dari Pemerintah," ujar Rahma.

Rahma berharap dengan bantuan ini menambah motivasi dan semangat dalam mengelola untuk sesama pengurus OKP.

Halaman
12
Sumber: Tribun Batam
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved