Breaking News:

NATUNA TERKINI

Rodhial Promosikan Keunggulan Alam Natuna di Aksi GENPI 2021: Laut Bukan Pemisah

Wakil Bupati Natuna Rodhial Huda menyampaikan Natuna telah ditetapkan sebagai Geopark. Selain itu Natuna juga memiliki wisata kuliner dan laut

Penulis: Muhammad ilham | Editor: Dewi Haryati
tribunbatam.id/Muhammad Ilham
Rodhial Promosikan Keunggulan Alam Natuna di Aksi GENPI 2021: Laut Bukan Pemisah. Foto Wakil Bupati Natuna Rodhial Huda 

NATUNA, TRIBUNBATAM.id - Wakil Bupati Natuna Rodhial Huda menyampaikan sejumlah keunggulan Natuna dalam acara Webinar Aksi GENPI 2021, di Lombok, beberapa waktu lalu.

Pada kesempatan itu, Rodhial mengatakan, berdasarkan UU No. 53 Tahun 1999 dan perubahan ke tiga UU No. 34 Tahun 2008, Natuna terletak di daerah Asia Tenggara dengan luas daratan 0,75 persen dan lautan 99,25 persen.

Selain itu Natuna memiliki jumlah pulau 154 pulau, di antaranya 27 berpenghuni dan 127 tidak berpenghuni. Sehingga bisa menjadi lokasi strategis untuk pengembangan wisata.

Rodhial juga menyampaikan, bahwa Natuna telah ditetapkan sebagai Geopark.

"Penetapan Natuna sebagai Geopark karena Natuna memiliki bebatuan yang berusia 250 juta tahun yang lalu. Mungkin sebelum Tuhan menjadikan daerah lain, Natuna sudah dibuat terlebih dahulu oleh Tuhan," ucapnya.

Selain wisata Geopark, Natuna juga menghadirkan pariwisata lain. Di antaranya wisata kuliner dan wisata lautnya.

"Kami dari Natuna selain memiliki potensi wisata Geopark kami juga memiliki wisata kuliner yang beragam dan tidak kalah menarik dengan wisata kuliner daerah lainnya," tuturnya.

Baca juga: Dua Menteri Jokowi Kunker ke Natuna pada 23 November 2021, Ini Agenda Kerjanya

Baca juga: Wan Siswandi Ingin Natuna Jadi Wajah Wisata Indonesia di Mata Dunia

"Tidak hanya itu, Natuna juga memiliki wisata laut yaitu di Natuna terdapat bangkai kapal yang karam pada zaman dahulu dan juga keindahan terumbu karang yang indah.

"Jadi kalau mau foto dengan latar belakang bangkai kapal yang tenggelam dan melihat keindahan terumbu karang, silakan datang ke Natuna," kata Rodhial.

Menurutnya, akses transportasi dan jauhnya ke Natuna karena luas bentang laut yang harus diarungi, menjadikan laut sebagai pemersatu bangsa.

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved